Berita Pangkalpinang

Alexander Fransiscus Minta Kapolda Tuntaskan Kasus Kericuhan Tambang TI di Desa Sijuk

Anggota DPD RI asal Bangka Belitung, Alexander Fransiscus mempertanyakan keseriusan Polda Babel dalam menangani tragedi Sijuk

Alexander Fransiscus Minta Kapolda Tuntaskan Kasus Kericuhan Tambang TI di Desa Sijuk
Bangkapos.com/Hendra
Anggota DPD RI, Alexander Fransiscus. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-– Anggota DPD RI asal Bangka Belitung, Alexander Fransiscus mempertanyakan keseriusan Polda Babel dalam menangani tragedi Sijuk.

Saat berkunjung ke Bangka Pos, Senin (2/12/2019), senator yang akrab disapa Alex ini meminta kasus tersebut diusut tuntas.

Tragedi Sijuk yang dimaksud Alex adalah penyerangan yang dilakukan penambang liar terhadap rombongan Wakil Gubernur Babel saat melakukan penertiban aktivitas tambang di Sijuk, awal November 2019 lalu.

Dalam insiden tersebut, penambang yang ditertibkan justru menyerang dan melakukan perusakan terhadap mobil dinas wakil gubernur dan 20 anggota Satpol PP Babel yang tengah bertugas.

Dalam Tragedi Sijuk tersebut terdapat beberapa anggota Satpol PP Babel yang mengalami luka. Mobil dinas yang ditumpangi Wagub Abdul Fattah juga rusak akibat insiden tersebut.

Yang membuat Alex kecewa dan diungkapkan saat berkunjung ke Bangka Pos adalah tindak lanjut dari kasus ini yang menurutnya nihil.

“Kasus ini tidak bisa dibiarkan apalagi berakhir dengan damai. Penyerangan tersebut bahkan tak bisa disebut sebagai kriminalitas biasa,” kata Alex.

Ia juga berharap Kapolda Babel yang baru memiliki atensi khusus terhadap kasus ini. Menurutnya, jika kasus ini dibiarkan akan menjadipreseden buruk.

“Tidak bisa dibiarkan. Ini harus diusut dan ditindak dengan tegas. Kapolda baru harus atensi terhadap kasus ini,” kata Alex.

Alex yang juga duduk di Komite II DPD RI, di mana Komite II membawahi pertambangan juga menggarisbawahi lokasi penambangan yang ditertibkan dalam insiden tersebut. 

Halaman
123
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved