Berita Pangkalpinang

Bahas Kisruh Lada Babel, DPRD Gelar Pertemuan dengan Eksportir

Sebagai upaya mencari pemecahan masalah anjloknya harga lada petani, DPRD Propinsi Kep. Bangka Belitung memanggil sejumlah stakeholder

Bahas Kisruh Lada Babel, DPRD Gelar Pertemuan dengan Eksportir
Bangka Pos / Hendra
Pertemuan DPRD Babel dengan instansi terkait untuk mencari solusi permasalahan anjloknya harga lada di Bangka Belitung Senin (2/12/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Sebagai upaya mencari pemecahan masalah anjloknya harga lada petani, DPRD Propinsi Kep. Bangka Belitung memanggil sejumlah stakeholder terkait di DPRD Babel, Senin (2/12/2019) sore.

Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, bersama dengan Komisi I dan Komisi II DPRD Babel.

Pihak terkait yang hadir di antaranya, TP3TKL (Tim Pengawas, Pembina, Pengendalian, Tata Kelola Lada), BP3L (Badan Pengelolaan, Pengembangan, dan Pemasaran Lada), AELI (Asosiasi Eksportir Lada Indonesia, Ketua Indek Geografis  (IG) Indonesia, BUMD Babel, Kanwilkumham Babel, Bea Cukai, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian dan instansi terkait lainnya.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengatakan pertemuan ini merupakan keinginan dari pihak BP3L Babel untuk menyelesaikan permasalahan lada di Bangka Belitung.

“Kita ingin dengar dari pihak terkait apa permasalahannya hingga lada di Bangka Belitung ini harganya turun. Kemudian mencari solusinya seperti apa agar harga lada Babel ini naik,” ujar Didit Srigusjaya.

Upaya ini lanjut Didit untuk membantu para petani di Bangka Belitung. Anjloknya harga lada di Bangka Belitung salah satu faktor yang menyebabkan lesunya perekonomian di Bangka Belitung.

Namun untuk menentukan formula yang tepat agar harga lada naik belum bisa dilakukan. Karenanya diperlukan masukan dari pihak-pihak terkait.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved