Berita Bangka Barat

Bupati Bangka Barat Ingatkan Masyarakat Tak BAB Sembarangan, 95 Persen Warga Telah Miliki Jamban

Bupati Bangka Barat, Markus, mengapresiasi kinerja sejumlah pihak yang telah mewujudkan Kabupaten Bangka Barat Sehat

Bupati Bangka Barat Ingatkan Masyarakat Tak BAB Sembarangan, 95 Persen Warga Telah Miliki Jamban
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Bupati Bangka Barat, Markus, Senin (2/11/2019) memberikan piagam penghargaan kepada 10 lokus yang telah berjuang mempertahankan penghargaan tertinggi Kabupaten Sehat, Swasti Saba Wistara 

Bupati Bangka Barat Ingatkan Masyarakat Tak BAB Sembarangan, 95 Persen Warga Telah Miliki Jamban

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Bupati Bangka Barat, Markus, mengapresiasi kinerja sejumlah pihak yang telah mewujudkan Kabupaten Bangka Barat Sehat dan mempertahankan Swasti Saba Wistara.

"Ini hasil jerih payah bersama maka apresiasi kontribusi bapak ibu dalam meraih penghargaan ini untuk Kabupaten Bangka Barat," kata Markus, disela menyerahkan piagam penghargaan kepada 10 lokus yang telah berjuang mempertahankan penghargaan tertinggi Kabupaten Sehat, Swasti Saba Wistara, di OR 1 pemkab Babar, Senin (2/12/2019)

Selain penghargaan, menurutnya bisa merubah perilaku masyarakat agar hidup bersih dan sehat merupakan salah satu hal yang juga penting. Salah satunya, menyadarkan masyarakat agar tidak buang air besar ( BAB ) sembarangan.

"Saya ingin para kades mewujudkan tidak ada lagi masyarakat yang tidak punya jamban, tidak ada lagi masyarakat yang BAB sembarangan, karena itu salah satu penilaian. Kalau masih ada mari bersama sam kita tuntaskan," ajak Markus.

Menurut Markus data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, sekitar kurang lebih 95 persen masyarakat di Bangka Barat telah memiliki jamban.

"Artinya masyarakat yang tidak punya jamban tidak banyak lagi. Sisanya menjadi PR bersama.
Nanti Kades yang lebih tahu wilayah mana saja yang belum memiliki jamban, " jelasnya. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved