Berita Bangka Tengah

Bupati Bangka Tengah Berikan Bonus Kepada Pelajar dengan Nilai UN Tertinggi

Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh berikan bonus kepada 21 pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bupati Bangka Tengah Berikan Bonus Kepada Pelajar dengan Nilai UN Tertinggi
Ist/Humas Bangka Tengah
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh berfoto bersama para siswa peraih nilai Ujian Nasional tertinggi dan para guru usai penyerahan bonus dan piagam kepada peraih nilai UN tertinggi, Senin (2/12/2019) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh berikan bonus kepada 21 pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Selain pelajar, Bupati Ibnu juga memberikan piagam penghargaan kepada guru yang mengajar mata pelajaran UN.

Ibnu mengatakan bonus tersebut merupakan wujud dari apresiasi yang di berikan Pemerintah Kabupaten Bateng, yang mengharumkan nama baik Bateng atas nilai tertinggi pada UN tahun ajaran 2018/2019 se-Bateng.

"Untuk memotivasi pelajar agar lebih giat belajar hingga mendapatkan nilai UN tertinggi, bonus seperti ini tetap kita anggarkan setiap tahun," kata Ibnu, Senin (2/12/2019).

Kepada para guru yang membimbing pelajar hingga berprestasi mendapatkan nilai tertinggi pada UN, Ibnu juga mengucapkan terimakasih, dan memberikan piagam penghargaan kepada para guru tersebut.

"Kami harapkan guru yang mengajar mata pelajaran UN selalu bersemangat dalam mengajar anak didik, sehingga anak didik tersebut menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa," pesan Ibnu.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Bateng, Iskandar mengatakan Rp 56.250.000,- merupakan total bonus yang di berikan kepada 21 pelajar yang terdiri dari 15 pelajar SMP dan 6 pelajar SD.

"15 pelajar SMP sesuai peringkatan yang mendapatkan Bonus merupakan pelajar SMP 1 Koba, SMP Stania Koba dan SMP Dian Harapan Pangkalan Baru," ujar Iskandar, Senin (2/12)

Sementara jenjang SD yang mendapatkan bonus, sebanyak 6 pelajar sesuai peringkat merupakan pelajar SD Pancasila, SDN 2 Lubuk Besar, SD Dian Harapan Pangkalan Baru, SD Stania Koba dan SD N 4 Pangkalan Baru.

Gabriela Gracia Fernanda penerima bonus tertinggi sebesar Rp 4,6 juta.  Ia merupakan lulusan dengan nilai tertinggi dari 239 siswa di SMP Negeri 1 Koba, dan tertinggi dari 2526 siswa yang ada di Kabupaten Bateng.

Ia lulus dengan nilai UN mata pelajaran Bahasa Indonesia, yakni 96.00, Bahasa Inggris 88.00, Matematika 97.50, IPA 92.50, Totalnya 374.00 dengan nilai rata 93.5.

"Terimakasih kepada bapak bupati telah memberikan penghargaan ke kami. Semoga nentuk apresiasi ini menjadi motivasi kami untuk terus mengukir prestasi dan mengharumkan nama Bateng di bidang Pendidikan," kata Gracia. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved