Berita Pangkalpinang

Empat Perpustakaan Sekolah di Pulau Belitung Borong Sertifikat Akreditasi

Baru ada empat perpustakaan sekolah yang mendapatkan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Sekolah dari Perpustakaan Nasional

Empat Perpustakaan Sekolah di Pulau Belitung Borong Sertifikat Akreditasi
Bangkapos.com/Edwardi
Empat perpustakaan sekolah di Babel mendapatkan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Sekolah dari Perpustakaan Nasional yang diserahkan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asyraf Suryadin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asyraf Suryadin mengatakan saat ini baru ada empat perpustakaan sekolah yang mendapatkan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Sekolah dari Perpustakaan Nasional

Empat sekolah tersebut, yakni:
1 Perpustakaan SMAN 1 Manggar Kabupaten Belitung Timur.
2. Perpustakaan SMPN 3 Kabupaten Belitung Timur
3. Perpustakaan SDN 20 Tanjungpandan Kabupaten Belitung
4. Perpustakaan Cahaya Mata SDN 30 Tanjungpandan Kabupaten Belitung.

"Kegiatan Akreditasi Perpustakaan Sekolah ini hasilnya ada yang bernilai A dan B, Alhamdulillah sangat bagus," kata Asyraf Suryadin saat kegiatan Sosialisasi Peningkatan Minat Baca di STKIP Muhammadiyah Babel, Senin (02)12/2019).

Diharapkan semua perpustakaan sekolah, SD, SMP dan SMA di Babel semuanya harus mendapatkan sertifikat akreditasi dari Perpustakaan Nasional.

"Demikian juga perpustakaan umum baik di kabupaten)kota maupun provinsi semuanya juga kita dorong untuk mendapatkan sertifikat akreditasi perpustakaan," ujar Asyraf.

Dengan adanya sertifikat akreditasi ini berarti perpustakaan itu sudah menyiapkan diri sehingga memenuhi standar sebagai perpustakaan yang memiliki fasilitas yang lengkap

"Dari hasil akreditasi ini nantinya perpustakaan akan tahu fasilitas apa yang harus dilengkapi sehingga bisa memenuhi standar, bisa juga bekerjasama dengan pihak lain supaya bisa lebih baik,' jelasnya.

Sertifikat akreditasi perpustakaan ini diajukan oleh masing-masing perpustakaan kepada Perpustakaan Nasional.

Sedangkan pihak perpustakaan provinsi sebagai pembina akan melakukan pembinaan lebih dahulu sebelum pihak Perpustakaan Nasional datang melakukan akreditasi.

"Mudah-mudahan beberapa tahun ke depan akan semakin banyak lagi perpustakaan di Babel yang mendapatkan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan,":tukasnya

(bangkapos com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved