Berita Pangkalpinang

Hari Korpri Ke-48, Wakil Wali Kota Pangkalpinang Sebut ASN Harus Tingkatkan Kompetensi

ASN harus selalu meningkatkan kompetensi, berinovasi menemukan hal-hal baru untuk membantu pelayanan kepada masyarakat.

Hari Korpri Ke-48, Wakil Wali Kota Pangkalpinang Sebut ASN Harus Tingkatkan Kompetensi
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian mengatakan, peringatan Hari Korpri ke-48 tahun ini dijadikan sebagai momentum perubahan bagi ASN (aparatur sipil negara) khususnya di jajaran Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Perubahan yang diinginkan yakni ASN harus selalu meningkatkan kompetensi, berinovasi menemukan hal-hal baru untuk membantu pelayanan kepada masyarakat.

Dia menuturkan apalagi perkembangan kemajuan teknologi saat ini menuntun ASN untuk dapat mengandalkan teknologi dalam pekerjaannya.

"Seperti selama ini Pangkalpinang bicara mengenai Smart City, tapi baru sebagian kecil yang dilaksanakan. Karena untuk mekanisme pengadaan teknologi itu butuh biaya yang tidak sedikit dan SDM yang harus mumpuni," ujar Sopian, Senin (2/12/2019).

Menurutnya teknologi di dunia birokrasi tidak bisa ditunda karena merupakan kebutuhan untuk pelayanan dan mendatangkan investor.

Untuk itu pihaknya sudah menghubungi Lembaga Administrasi Negara yang akan membantu menyusun rangkaian teknologi dan informasi birokrasi.

"Mudah-mudahan di tahun 2021 pemerintah kota bisa fokus untuk penerapan ini sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat banyak," katanya.

Dia juga berharap, ASN tidak hanya melakukan kegiatan yang seremonial tetapi memberikan inovasi yang berdampak besar untuk masyarakat.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved