HUT PGRI, Justiar Noer Ajak Tenaga Pengajar Berpacu Dengan Teknologi

Dalam peringatan HUT Ke-74 PGRI dan HUT Ke-48 KORPRI di Bangka Selatan, Pemerintahan Daerah Kabupaten Bangka Selatan menggelar upacara

HUT PGRI, Justiar Noer Ajak Tenaga Pengajar Berpacu Dengan Teknologi
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer Dalam Peringatan PGRI dan KORPRI Di Bangka Selatan 

HUT PGRI, Justiar Noer Ajak Tenaga Pengajar Berpacu Dengan Teknologi Untuk Mengembangkan Pendidikan Di Bangka Selatan

BANGKAPOS.COM - Dalam peringatan HUT Ke-74 PGRI dan HUT Ke-48 KORPRI di Bangka Selatan, Pemerintahan Daerah Kabupaten Bangka Selatan menggelar upacara peringatan di Halaman Kantor Bupati Bangka Selatan. Senin, (2/12/2019).

Dalam peringatan ini Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer mengingatkan agar sebagai peringatan kali ini, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bisa berkomitmen untuk merealisasikan pentingnya literasi sebagai modal utama dalam dunia pendidikan.

Tak hanya itu, Justiar Noer juga mengajak agar semua guru ataupun tenaga pengajar mampu untuk membangun kesadaran bersama bahwa ruang kelas bukan lagi satu-satunya ruang belajar.

Ada banyak media yang bisa dijadikan sebagai moda pembelajaran tidak hanya di ruang belajar saja tetapi jauh lebih banyak juga di luar itu.

"Meskipun kurikulum yang ada dalam pendidikan kita ada banyak, namun peran guru tak akan mampu tergantikan oleh teknologi meskipun perkembangan teknologi semakin pesat," tutur Justiar.

Oleh karena itu, sebagai fasilitator pembelajaran para guru juga diharap termotivasi agar para pendidik memanfaatkan teknologi agar menjadi fasilitas dalam pendidikan dan menjadikan pendidikan menjadi lebih maju.

"Tentunya proses pendidikan jika dibarengi dengan fasilitas teknologi yang pesat bersama dengan tenaga pengajar yang maju akan menjadikan rasa ingin tahu siswa menjadi lebih maju," lanjutnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved