Berita Sungailiat

Ketua FPTI Kabupaten Bangka Berharap Lomba Panjat Tebing Bisa Jadi Sport Tourism

Mendra Kurniawan berharap agar kompetisi-kompetisi panjat tebing dapat menjadi salah satu sport tourism di Kabupaten Bangka.

Ketua FPTI Kabupaten Bangka Berharap Lomba Panjat Tebing Bisa Jadi Sport Tourism
(Ist/FPTI Kabupaten Bangka)
Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan berfoto bersama pemenang Lomba Panjat Tebing Piala Bupati Cup III tahun 2019, Senin (2/12/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan berharap agar kompetisi-kompetisi panjat tebing dapat menjadi salah satu sport tourism di Kabupaten Bangka.

Harapan ini disampaikannya saat menghadiri penutupan Lomba Panjat Tebing Piala Bupati Cup III tahun 2019 yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Senin (2/12/2019).

"Perlombaan panjat tebing Bupati Cup III 2019 ini merupakan salah satu kesempatan sebagai ajang pemanasan untuk menghadapi PON 2020," kata Mendra.

Pada kesempatan ini dia menyampaikan terima kasih atas kinerja panitia dan peserta yang telah membantu penyelenggaraan lomba panjat tebing ini sehingga berjalan dengan lancar.

"Saya mengharapkan antara pemerintah daerah bersama KONI Kabupaten Bangka dan FPTI Bangka kedepannya dapat bersinergi dan berusaha untuk mewujudkan bahwa melalui olahraga, Kabupaten Bangka bisa lebih dikenal," kata Mendra.

Kabid Pembinaan Olahraga Disparpora Kabupaten Bangka, Samsul Hadi mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mencari bibit panjat tebing yang nantinya bisa bertanding di tingkat nasional.

"Semoga kegiatan ini dapat m emacu untuk atlet panjat tebing lainnya untuk lebih giat lagi untuk berlatih," kata Samsul.

Pada kesempatan tersebut, Samsul Hudi memberikan penghargaan kepada Ketua FPTI Kabupaten Bangka yang telah begitu mensupport dan semangat dalam memajukan olahraga panjat tebing.

Perlombaan yang dilakukan dari tanggal 30 November - 2 Desember 2019 di Lapangan Bina Satria Sungailiat ini melombakan beberapa kategori seperti Speed Classic, speed World record dan lead perorangan. Dan kegiatan ini di ikuti oleh tingkat SD sampai tingkat umum.

(Bangkapos.com./Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved