Berita Bangka Barat

Mimpi Ruspin Jadi Anggota Sat Pol PP Pupus, Tinggi Badan Kurang 1 Centimeter

Ruspin harus mengubur mimpiannya menjadi anggota Satuan Polisi Pamong Praja.

Mimpi Ruspin Jadi Anggota Sat Pol PP Pupus, Tinggi Badan Kurang 1 Centimeter
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Ruspin saat melakukan pengukuran tinggi badan ketika seleksi Anggota Sat Pol PP Bangka Barat 

Mimpi Ruspin Jadi Anggota Sat Pol PP Pupus, Tinggi Badan Kurang 1 Centimeter

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ruspin harus mengubur mimpiannya menjadi anggota Satuan Polisi Pamong Praja. Cita cita warga Dusun Pait, Desa Belo Laut tersebut kandas setelah tinggi badannya dinyatakan tidak mencapai target yang ditentukan.

Perasaan cemas, gugup menghantui Ruspin, saat proses pengukuran tinggi badan berlangsung di Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat, Senin (2/12/2019) siang.

Seakan tak percaya, pria bertubuh gempal ini sempat nyeletuk jika tinggi badannya 160 centimeter sebagaimana syarat minimal untuk menjadi Anggota Sat Pol PP.

Namun, Ruspin tak mampu berbuat banyak ketika, pengukuran kedua tinggi badannya dinyatakan kurang 1 centimeter.

"Tadi waktu pengukuran di tempat pertama pas 160," cetus Ruspin seraya menunjuk tempat pengukuran tinggi badan awal dirinya, Senin (2/12/2019)

"159 jadi tingginya kurang satu senti. Jadi tadi ukur pertama rambut yang kena," timpal Ahmad Yani salah satu panitia seleksi.

Ruspin berusaha tegar, ketika panitia seleksi menyatakan dirinya tidak lulus seleksi. Ia bergegas memakai sepatu dan mengambil tas yang dibawanya lalu keluar meninggalkan ruang seleksi. Dirinya pun tidak akan menyanggah keputusan panitia tersebut.

"Ya mau gimana lagi, nanti tahun depan coba lagi. Untuk nyanggah tidak juga karena memang nyatanta seperti itu," ungkap Ruspin.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved