Advertorial

Optimis Diusung PDIP, Riza Herdavid Komitmen Majukan Bangka Selatan

Prioritas Genjot Sektor Pertanian,Perikanan dan Pariwisata. Siap Luncurkan Aplikasi Lowongan Kerja Milenial Basel

Optimis Diusung PDIP, Riza Herdavid Komitmen Majukan Bangka Selatan
ist/Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bangka Selatan
Wakil Bupati Kab Basel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Keseriusan Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid untuk memajukan Basel lima tahun mendatang semakin terbukti. Hal ini terlihat dari pilhannya mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Basel pada Pilkada 2020 melalui PDI Perjuangan.

Riza mengatakan, bahwa dirinya akan membangun Basel dengan mengoptimalkan setiap potensi yang ada Basel. Diantaranya Riza akan mengenjot sektor pertanian, perikanan dan pariwisata.

"Kedepannya saya akan fokus mengoptimalkan setiap sektor yang Bangka Selatan punya. Seperti sektor pertanian, perikanan serta sektor pariwisata, dan saya berharap bahwa kedepannya pemimpin dan masyarakat bisa berjuang bersama demi memajukan Basel," ujar Riza.

Untuk sektor pertanian sendiri Riza akan optimalkan dengan cara memaksimalkan sistem irigasi yang ada. Menurut Riza, jika dengan irigasi pertanian Basel tidak maksimal, maka kemungkinan panen dalam setahun hanya dua kali saja.

"Kita akan berjuang mengoptimalkan setiap sektor yang Bangka Selatan punya, termasuk sektor pertanian ini. Misalnya irigasinya akan kita maksimalkan," kata Riza.

"Jadi seharusnya setahun itu panen dua kali, jadi bisa tiga kali. Dengan begitu, pendapatan para petani Bangka Selatan ini akan meningkat. Kita harapkan bahwa petani di Bangka Selatan ini kedepannya bisa lebih sejahtera,"tuturnya lagi.

Sektor pertanian memang menjadi perhatian Riza. Pasalnya, berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, nilai tukar petani Babel pada Juli 2019 sebesar 82,98 atau mengalami penurunan 0,71 persen dibandingkan NTP bulan sebelumnya, karena harga hasil pertanian dan perkebunan petani yang rendah.

Penurunan NTP dikarenakan indeks harga yang diterima petani (It) pada Juli 2019 mengalami penurunan sebesar 0,57 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya yaitu dari 107,42 menjadi 106,81.

Tak hanya sektor diatas, sektor perikanan pun tak luput dari skala prioritas Riza Herdavid untuk membangun Basel kedepan. Menurutnya, Basel merupakan salah satu kabupaten di Bangka Belitung yang memiliki potensi hasil laut yang berlimpah, sehingga sangat disayangkan kata Riza jika potensi tersebut tidak dikelola dengan maksimal, sehingga tidak memberikan keuntungan lebih bagi nelayan Basel.

Salah satunya, Riza ingin membangun cold storage (Pabrik es) bagi para nelayan Basel yang akan berfungsi menstabilkan harga jual hasil laut nelayan Basel.

Halaman
123
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved