Berita Sungailiat

Pegawai Puskesmas Pemali Histeris, Muncul Api dan Asap, Ternyata Ini Penyebabnya

Suara teriakan histeris terdengar dari dalam bangunan Puskesmas Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Senin (2/12/2019) siang.

Pegawai Puskesmas Pemali Histeris, Muncul Api dan Asap, Ternyata Ini Penyebabnya
Ist/Polsek Pemali
Tampak juga petugas PLN didampingi Kepala Puskesmas Pemali sedang memperbaiki Kwh tersebut, Senin (2/12/2019). 

Pegawai Puskesmas Pemali Histeris, Muncul Api dan Asap, Ternyata Ini Penyebabnya

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Suara teriakan histeris terdengar dari dalam bangunan Puskesmas Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Senin (2/12/2019) siang.

Perawat dan pegawai pusat kesehatan masyarakat di kecamatan itu berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Rasa panik tak terbendung, karena tiba-tiba muncul asap dan percikan api di bagian bagian depan kantor ini.

"Kami teriak..api..api..ada api...lalu kami yang ketika itu ada di dalam Puskesmas langsung keluar. Kami lari berhamburan keluar karena takut ada asap dan api di Pusekmas Pemali. Api diduga berasal dari gardu terdekat yang kemungkinan mengalir melalui kabel hingga membakar Kwh Puskesmas Pemali. Kami panik, karena takut Puskemas terbakar," kata seorang pegawai Puskesmas Pemali kepada Bangkapos.com, Senin (2/12/2019).

Saat api melumat KWh di bagian depan Puskesmas Pemali,  aliran listrik sempat terputus. Terdengar suara konslet diduga karena hangusnya KWh.

Tampak Kwh PLN di Puskesmas Pemali hangus terbakar. Tampak juga petugas PLN didampingi Kepala Puskesmas Pemali sedang memperbaiki Kwh tersebut, Senin (2/12/2019).
Tampak Kwh PLN di Puskesmas Pemali hangus terbakar. Tampak juga petugas PLN didampingi Kepala Puskesmas Pemali sedang memperbaiki Kwh tersebut, Senin (2/12/2019). (Ist/Polsek Pemali)

Beruntung api, tak merambat ke atap bangunan Puskesmas atau ruang medis lainnya. Tak lama kemudian api berhenti berkobar, hanya menimbulkan asap setelah melumat kotak meteran listrik atau KWh di Puskesmas ini.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono diwakili Kapolsek Pemali Ipda AF Pulungan dikonfirmasi Bangka Pos, Senin (2/12/2019), mengaku sudah mendapat laporan saat insiden kecil itu terjadi di Puskesmas Pemali.

Pulungan memastikan, tak ada korban jiwa akibat tebakarnya Kwh di Puskesmas Pemali.

"Tiba-tiba terbakar, nggak tahu juga kenapa. Yang jelas pihak PLN sudah langsung melakukan perbaikan. Cuma Kwh yang rusak," kata Pulungan.

Menurutnya, setelah diperbaiki, situasi dan aktivitas pegawai di Puskesmas Pemali, normal kembali.(Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved