Berita Pangkalpinang

Penerapan Pembelian Solar Subsidi Fuel Card Dimulai Hari Ini. Pembelian Bensin Januari Mendatang

Penerapan Pembelian Solar Subsidi Secara Fuel Card di Mulai Hari Ini. Pembelian Bensin Januari Mendatang.

Penerapan Pembelian Solar Subsidi Fuel Card Dimulai Hari Ini. Pembelian Bensin Januari Mendatang
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Erzaldi Rosman saat hadiri Launching Fuel Card. 

Penerapan Pembelian Solar Subsidi Secara Fuel Card di Mulai Hari Ini. Pembelian Bensin Januari Mendatang.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- "Target semua kendaraan BBM solar yang ingin dan sesuai ketentuan untuk mendapatkan BBM subsidi silahkan untuk di input dapat kartu. Ada juga kendaraan yang tidak boleh mendapatkan BBM subsidi seperti roda 6, truk roda 8 tidak boleh dan itu sesuai aturan pemerintah," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosma saat Konferensi Pers Launcing Fuel Card, Senin(2/12/2019).

Kini sudah diberlakukan penerapan pembelian BBM solar subsidi, sedangkan untuk BBM bensin subsidi akan dilakukan Januari mendatang.

"Mengenai bensin, kita akan evaluasi dulu ini, tidak serta merta ini akan lancar. Kita akan koordinasi dengan Pertamina, BRI dan Kapolda. Setelah itu baru Januari secara bertahap akan ke bensin karena banyak masukan dari masyarakat bensi juga diterapkan," kata Erzaldi.

Ia juga mengatakan seperti dalam sambutannya Launching Fuel Card tadi bahwa setelah ini ia akan melakukan perapian khusus untuk petani, nelayan, pulau-pulau dan desa yang ujung agar harus ada memperoleh BBM.

"Jangan sampai kita terapkan ini ada bagian masyarakat yang kita rugikan jadi kita harus layani," katanya.

Ia menambahkan jumlah kartu yang sudah di terbitkan untuk kota Pangkalpinang sudah hampir 2000, terbanyak kedua Bangka Induk sekitar 300 lebih dan paling sedikit Belitung Timur baru 64.

Hal tersebut karena terlambat sosialisasi dan kendaraan sedikit di Belitung Timur.

"Kabupaten lain konsumennya kan menyebar, sedangkan kantor Samsat berada di kabupaten. Misalnya mereka mau input kartu harus bawa berkas mobil mereka untuk di cek, betul tidak mobilnya ini, udah bayar pajak belum. Jangan sampai seperti antri-antri selama ini mobil udah old dan rangka belum tentu benar. Untuk Pangkalpinang kita mulai dari sekarang untuk kabupaten lainnya InsyaAllah minggu depan," ungkap Erzaldi.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved