Pilkada Bangka Selatan 2020, Tahapan Jalur Independen Akan dibuka Februari 2020 Mendatang

Tahapan Pilkada Bangka Selatan 2020 melalui jalur perseorangan (independen) akan mulai dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Bangka Selatan

Pilkada Bangka Selatan 2020, Tahapan Jalur Independen Akan dibuka Februari 2020 Mendatang
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Komisioner KPU Bangka Selatan Bidang Data dan Informasi, Rahmad Nadi 

Pilkada Bangka Selatan 2020, Tahapan Jalur Independen Akan dibuka Februari 2020 Mendatang

BANGKAPOS.COM – Tahapan Pilkada Bangka Selatan 2020 melalui jalur perseorangan (independen) akan mulai dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Bangka Selatan pada Rabu, (19/2/2020) dan akan ditutup pada Minggu, (23/2/2020).

Komisioner KPU Bangka Selatan Bidang Data dan Informasi, Rahmad Nadi ketika ditemui di ruang kerjanya pada Senin, (2/12/2019) menyebutkan pihaknya akan mulai membuka pendaftaran peserta Pilkada Basel 2020 pada Februari mendatang.

Ketika di konfirmasi, Rahmad Nadi menyebutkan hingga kini sudah ada beberapa nama yang melakukan komunikasi serta konsultasi di KPU Bangka Selatan mengenai proses pencalonan independen.

"Sejauh ini yang telah datang ke KPU untuk berkonsultasi terkait dengan Pilkada 2020 melalui jalur perseorangan yaitu Sofian AP, Alfian, Iskandar dan Kodi Midahri," uajr Rahmad Nadi.

Meski telah melakukan konsultasi dan komunikasi di KPU Bangka Selatan terkait dengan peserta independen, beberapa waktu lalu beberapa nama mulai mendaftar di partai politik sebagai bakal calon peserta Pilkada Basel 2020.

Tak hanya itu, terkait dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang akan diberlakukan pada Pilkada 2020 nanti, Rahmad Nadi belum dapat memastikannya apakah akan tetap menggunakan peraturan yang lama ataukah menggunakan peraturan yang baru.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved