RSUD DR Eko Maulana Ali Belinyu Tergetkan Naik Akreditasi Untuk Meningkatkan Pelayanan

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) DR. Eko Maulana Ali yang berada di Belinyu berupa ingin menaikan akreditasi untuk mendapai gelar Madya

RSUD DR Eko Maulana Ali Belinyu Tergetkan Naik Akreditasi Untuk Meningkatkan Pelayanan
Istimewa
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Eko Maulana Ali yang berada di Belinyu berupa ingin menaikan akreditasi untuk mendapai gelar Madya, dimana tujuanya untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan rumah sakit kedepanya. 

RSUD DR. Eko Maulana Ali Belinyu Tergetkan Naik Akreditasi Untuk Meningkatkan Pelayanan

BANGKAPOS.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) DR. Eko Maulana Ali yang berada di Belinyu berupa ingin menaikan akreditasi untuk mendapai gelar Madya, tujuanya untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan rumah sakit kedepanya.

Pihak rumah sakit juga merasa optimis bisa mendapatkan gelar dan penilaian tersebut, karena mereka telah menyiapkan segala sesuatunya.

Dirut RSUD Eko Maulana Ali, Aswin, mengatakan, mereka ingin meraih predikat Madya, dari predikat sebelumnya yang saat ini baru perdana, mereka akan melakukan semua indikator yang akan dilakukan penilaian nantinya.

"Masing masing penilai menguji lima pokja, termasuk manajeman keselmatam pasien dan indikator pelayanan di rumah sakit yang fdifokuskan merwka, kita dapat lulus dna diberikan edukasi meningkatkan kualitas,
Kita tidak muluk-muluk untuk bisa meraih predikat Madya, karena sekarang predikat kita baru perdana, minimal naik bintang, dua tiga bintang alhamdulilah," tukasnya, Senin (2/12/2019).

Ia menambahkan, penilaian akreditasi yang berlangsung selama lima hari dari Minggu tersebut menguji lima Pokja melalui tiga indikator penilaian yakni, manajemen, keselamatan pasien dan indikator pelayanan di rumah sakit.

"Teknis pelaksanaannya, masing - masing penilai akan menguji lima Pokja dari segi manajemen, keselamatan pasien dan indikator pelayanan,"lanjutnya

Ia menambahkan, hasil penilaian akan diumumkan paling lambat dua bulan pasca pelaksanaan, nantinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Then Suyanti MM, menjelaskan tim penilai berasal dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KAS) Kementerian Kesehatan.

"Kita harapkan bisa naik, karena ini berkaitan dengan peningkatan mutu pelayanan, otomatis mutu akan naik, penilaian akan dilakukan dari Kementrian Kesehatan, Komisi akreditasi rumah sakit,"lanjutnya.

Dirinya berharap RSUD Eko Maulana Ali dapat lulus akreditasi dan mendapat edukasi untuk menunjang mutu dan kualitas rumah sakit tersebut.

"Harapan kita agar RSUD Eko Maulana Ali ini dapat lulus akreditasi, karena tujuannya adalah kita ingin meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat,"tukasnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved