Berita Pangkalpinang

Rudianto Tjen Ingin Gotong Royong dan Toleransi Jadi Karakter Masyarakat Bangka Belitung

Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen menginginkan sikap gotong royong dan toleransi tertanam menjadi karakter setiap masyarakat

Rudianto Tjen Ingin Gotong Royong dan Toleransi Jadi Karakter Masyarakat Bangka Belitung
Istimewa
Anggota DPR RI Rudianto Tjen saat mensosialisasikan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan di hadapan ratusan masyarakat Babel di Hotel Sahid Bangka, Senin (2/12/2019 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen menginginkan sikap gotong royong dan toleransi tertanam menjadi karakter setiap masyarakat Babel.

Hal itu menjadi bukti bahwa Anggota Fraksi PDI Perjuangan tersebut ingin harmonisasi masyarakat Babel terus terjalin dengan baik.

Hal itu disampaikan Rudi saat mensosialisasikan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan di hadapan ratusan masyarakat Babel di Hotel Sahid Bangka, Senin (2/12/2019).

"Kita sebagai warga negara yang baik, mari kita terus jaga sikap gotong royong dalam setiap aktifitas keseharian kita. Karena apa? Karena gotong royong adalah cerminan karakter para pahlawan negeri ini," imbuh Rudianto Tjen dalam rilis yang diterima bangkapos.com, senin (2/12/2019).

Pria kelahiran Sungailiat mengungkapkan bahwa perbedaan yang ada selama ini, baik agama, suku maupun budaya adalah unsur kebhinekaan yang mampu mengantar masyarakat Babel pada persatuan.

"Saya juga mengharapkan bahwa dengan perbedaan-perbedaan yang ada, mulai berbeda suku, agama, budaya, saya harap masyarakat Bangka Belitung tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terjalin dengan baik," ujar Rudi yang juga Anggota Komisi 1 DPR RI.

Rudi juga menjelaskan, bahwa dengan mempraktekkan sikap gotong royong serta toleransi maka masyarat Babel secara tidak langsung sudah mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila yakni sila persatuan Indonesia.

"Kita tahu bahwa pancasila itu adalah salah satu dari empat pilar kebangsaan yang sudah ditanamkan oleh pendahulu kita sejak lama. Artinya nilai-nilai pancasila sudah seharusnya menjadi pedoman untuk kita bersama, agar sila persatuan Indonesia yang ada dalam pancasila tetap melekat menjadi karakter masyarakat di Bangka Belitung ini," ujar Rudi.

Rudi meyakini, jika sikap gotong royong dan saling toleransi sudah melekat menjadi karakter warga, maka Babel kedepannya akan menjadi provinsi yang menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saya yakin, jika sikap gotong royong dan saling toleransi ini sudah melekat pada masyarakat, kedepannya Bangka Belitung akan terus menjadi provinsi yang bersatu,"pungkasnya.

(Bangkapos.com/Iwan Satriawan)

Penulis: Iwan S (Wan)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved