Berita Pangkalpinang

Terdakwa Ini Mengaku Biasa Pakai Sabu Sebelum Melimbang Timah

Terdakwa Irwan Kurniawan Jalani persidangan perkara kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang

Terdakwa Ini Mengaku Biasa Pakai Sabu Sebelum Melimbang Timah
(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).
Kedua saksi memberikan keterangan di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Senin (02/12/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Terdakwa Irwan Kurniawan Jalani persidangan perkara kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Senin (02/12/2019).

Sidang kali ini dengan agenda mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

JPU menghadirkan Andityas dan Agung anggota Polres Pangkalpinang yang ikut dalam penangkapan terhadap terdakwa.

Dalam keterangannya kepada majelis hakim, Andityas mengungkapkan terdakwa ditangkap usai diketahui akan mengambil barang narkotika jenis sabu-sabu.

"Informasi dari masyarakat kalau terdakwa memiliki narkoba. Kami ke sana lalu melihat ciri-cirinya sama, lalu terdakwa masuk gang dan kami hampiri ditemukan sabu-sabu itu," ujar Andityas.

Dalam melakukan pendalaman kasus, saksi mengatakan terdakwa mendapatkan perintah dari Ali, namun terdakwa enggan mengakui akan mengambil sabu-sabu.

"Ali memerintah Terdakwa mengambil sabu tersebut, tapi terdakwa tidak mengakui. Setelah dilakukan pendalaman ternyata di handphone dia diperintahkan untuk mengambil barang itu," tuturnya.

Lebih lanjut usai mendengarkan keterangan kedua saksi dari anggota kepolisian, majelis hakim mempersilahkan terdakwa untuk memberikan keterangan dalam persidangan.

Didepan Majelis Hakim yang dipimpin oleh Corry Octarina, terdakwa Irwan Kurniawan mengatakan baru mengenal Ali dua hari.

"Saya di telepon Ali, kenal dia itu dari Doni. Saya nyari kerjaan, nelpon Doni trus Doni hubungin Ali buat ngasih saya kerjaan. Trus waktu kejadian saya ditelepon, katanya nanti ada orang yang ngasih barang. Saya tunggu tujuh menit, lalu saya mau pulang, tapi langsung ada anggota," ungkap terdakwa.

Halaman
12
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved