Ayo Cek Klik Sebelum Belanja Menyambangi Kota Pangkalpinang

Poster himbauan Ayo Cek KLIK Sebelum Belanja pada gondola-gondola yang ada di Hypermart

Ayo Cek Klik Sebelum Belanja Menyambangi Kota Pangkalpinang
BPOM di Pangkalpinang
Balai POM di Pangkalpinang mengadakan Talkshow dengan tema Ayo Cek KLIK Sebelum Belanja. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pada akhir September 2019 yang lalu, Badan POM telah meluncurkan program nasional dengan tagline Ayo Cek KLIK Sebelum Belanja.

Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana kiat-kiat yang dapat dilakukan dalam memilih produk obat dan makanan yang aman. Pada tanggal 30 November 2019, giliran masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya mendapatkan informasi apa itu Ayo Cek KLIK Sebelum Belanja.

Bertempat di Bangka Trade Center (BTC), yang merupakan pusat perdagangan di Pulau Bangka, Balai POM di Pangkalpinang mengadakan Talkshow dengan tema Ayo Cek KLIK Sebelum Belanja.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Pangkalpinang, Ir. Suryo Kusbandoro, MM.

Pada sambutannya, pemerintah kota Pangkalpinang mengapresiasi kegiatan yang selama ini telah dilakukan Balai POM di Pangkalpinang dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang obat dan makanan.

Dengan pola edukasi yang berkelanjutan tentu akan memberikan dorongan kepada masyarakat untuk tetap mawas diri dalam mengkonsumsi obat dan makanan, agar selalu aman.

Sebelum acara talkshow dimulai, dilakukan pemasangan woobler dan poster himbauan Ayo Cek KLIK Sebelum Belanja pada gondola-gondola yang ada di Hypermart, dan selanjutnya akan dilakukan juga di beberapa pusat perbelanjaan lain di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

Acara talskhow kali ini menghadirkan Narasumber yakni Hermanto, S.Si., Apt., MPPM selaku Kepala Balai POM di Pangkalpinang, Drs. Tarmizi, M.Pd selaku Ketua Kwarcab GP Pangkalpinang sekaligus sebagai tokoh masyarakat, Ricky Pratama, SE selaku Sekretaris APRINDO Bangka Belitung dan Riza Aryani, S.Sos., M.Si, Kabid Perlindungan Konsumen dan Kemetrologian Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Untuk memeriahkan acara talkshow ini, diadakan juga Lomba Koreo Lagu POMPI yang diikuti oleh siswa/I SD Kota Pangkalpinang, dengan SD MIN 2 Kota Pangkalpinang sebagai Juara 1, diikuti oleh SD 68 Kota Pangkalpinang dan SD 42 Kota Pangkalpinang sebagai juara 2 dan 3.

Kemeriahan kegiatan ini juga menghadirkan band lokal FUNKUSTIK serta booth pameran Balai POM di Pangkalpinang.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan materi edukasi yang terpasang dan disampaikan dalam talkshow dapat memberikan informasi dan membantu masyarakat dalam memilih Obat dan Makanan yang aman sebelum berbelanja.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved