Berita Sungailiat

BKPRMI Bangka Gelar Latihan Manajemen Dakwah Bersama Kemenag Bangka

Kegiatan yang diikuti sekitar 40 peserta dari berbagai unsur kader Pemuda Remaja Masjid ini berlangsung selama tiga hari dua malam di masjid Al-Amanah

BKPRMI Bangka Gelar Latihan Manajemen Dakwah Bersama Kemenag Bangka
IST/BKPRMI
BKPRMI Kabupaten Bangka melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Daerah Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) menyelenggarkaan Latihan Manajemen Manajemen Dakwah (LMD). Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM--Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Daerah Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) menyelenggarkaan Latihan Manajemen Dakwah (LMD). Kegiatan ini terselanggara atas kerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka.

Kegiatan yang diikuti sekitar 40 peserta dari berbagai unsur kader Pemuda Remaja Masjid ini berlangsung selama tiga hari dua malam di masjid Al-Amanah Bukit Betung, Sungailiat. Para peserta menginap di aula TPA yang telah disediakan dimulai hari Jumat (29/11/2019) hingga penutupan Minggu (1/12/2019).

Para peserta berasal dari unsur pengurus DPD BKPRMI Bangka, DPK Kecamatan se-Kab. Bangka, Remaja Masjid binaan BKPRMI Desa Zed, Jurung, Balunijuk dan Rohis SMA N 1 Pemali.

Drs. Paidi selaku Kepala Kantor kemenag Bangka yg hadir membuka kegiatan secara resmi menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKPRMI karena kiprahnya yang selalu konsisten dalam membina generasi masjid khususnya dikalangan pemuda dan generasi milenial.

"Mereka adalah penerus dan yang akan menggantikan kita nantinya, jadi penting sekali mengenalkan nilai-nilai agama dan menyelenggarakan program-program kreatif berbasis masjid. Semoga kegiatan ini berjalan secara berkelanjutan,"kata Paidi dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Selasa (3/12/2019).

Ketua Umum DPD BKPRMI Bangka, Hari Subari menjelaskan bahwa LMD ini merupakan bagian penting dalam proses kaderisasi internal kepengurusan BKPRMI. Penekanan juga diberikan kepada seluruh kader BKPRMI untuk ikut serta dalam LMD ini.

"Sebelum mereka diterjunkan kemedan Dakwah, di masjid-masjid satuan mereka. Mereka terlebih dahulu harus mendapat pembinaan untuk bekal berorganisasi dan berdakwah melalui LMD ini. Kami berterima kasih kepada Kemenag yang telah membantu kegiatan ini. Semoga kolaborasi dan kerjasama dalam membina umat terutama generasi milenial ini terus terjalin,"katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Arinda Unigraha menyampaikan kegiatan dilaksanakan sesuai dengan pedoman dari nasional setelah RAKORNAS BKPRMI, yang melibatkan beberapa narasumber yang melatih para kader pemuda Remaja masjid. Instruktur tersebut berasal dari Tokoh agama yang merupakan aktivis masjid diantaranya Kepala Kemenag Bangka, Penasehat BKPRMI, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bangka.

Materi-materi yang di sampaikan meliputi, Kepepimpinan dalam Islam, Orientasi Ke-BKPRMI-an, Fiqih Dakwah, KeIslaman dan Kemasjidan, Kepemudaan, Manajemen Organisasi, Konsensus 4 Pillar dan Kebangsaan. Kegiatan ditutup dengan agenda jelajah alam serta pengukuhan dan ikrar Kader dakwah BKPRMI di bawah Kaki Bukit Siam dan kaki Bukit semut.

(*Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved