Berita Bangka Selatan

Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kediamannya, Sofian AP Harap Kepemimpinan Nabi Jadi Teladan

Mantan Presidium Bangka Selatan, Sofian AP menggelar ceramah agama di kediamannya di Toboali, Bangka Selatan, Senin (2/12/2019) malam.

Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kediamannya, Sofian AP Harap Kepemimpinan Nabi Jadi Teladan
Ist/Sopian AP
Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kediaman Sofian AP 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Mantan Presidium Bangka Selatan, Sofian AP menggelar ceramah agama di kediamannya di Toboali, Bangka Selatan, Senin (2/12/2019) malam.

Kegiatan ini untuk memperingati Hari Lahir Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW ini, yang digelar Sofian AP  dihadiri masyarakat Bangka Selatan,dan Habib Muhammad Nizar bin Syekh Almusawa, Habib Ahmad al-Hadad, Habib Somad Albar dan Habib Syekh Almusawa.

Sofian AP dalam peringatan itu menyebutkan di bulan kelahiran nabi yang mulia ini, perlu sekali untuk meneladani sosok Rasulullah SAW dengan segala kemuliaan akhlaknya sebagai pemimpin Umat Islam.

"Beliau adalah sosok pemimpin sejati, visioner, yang melayani dan merakyat serta peduli terhadap kepentingan umat," ungkap Sofian AP.

Sesuai dengan yang disampaikan oleh Habib Muhammad Nizar bin Syekh Almusawa, Sofian AP berharap dengan merayakan Maulid Nabi Muhammad ini semua umat Islam terhindar dari hasad, hasut dan pandangan-pandangan buruk serta dilindungi oleh Allah SWT.

"Teladan yang paling baik adalah Rasulullah SAW, kita sebagai manusia yang masih butuh proses pembelajaran dalam mengatur kehidupan maka kepemimpinan Rasulullah harus diteladani," kata Sofian.

Menurutnya, membangun Kabupaten Bangka Selatan ini tidak cukup hanya sebatas wacana, tetapi harus dimulai dengan tindakan untuk membangun bersama negeri ini.

"Demi kepentingan masyarakat Bangka Selatan, kita harus meneladani contoh kepemimpinan Nabi Muhammad yaitu menjaga kedekatan dengan Allah SWT, bersikap adil dan melaksanakan sesuai tugas yang diamanahkan untuk kepentingan masyarakat," ungkapnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved