Berita Pangkalpinang

Kerajinan Tangan Penyandang Disabilitas akan Dimasukkan ke Galeri Dekranasda

produk tertera di galeri merupakan kerajinan yang menarik daya beli sehingga nantinya penghasilan tersebut akan diberikan kepada yang membuat

Kerajinan Tangan Penyandang Disabilitas akan Dimasukkan ke Galeri Dekranasda
Bangkapos/Ira Kurniati
Ketua TP PKK Pangkalpinang, Monica Haprinda melihat kerajinan yang dibuat penyandang disabilitas di Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua TP PKK Pangkalpinang, Monica Haprinda, akan memasukkan kerajinan tangan anak-anak disabilitas ke dalam galeri Dekranasda.

"Ada beberapa yg sudah dipajang digaleri. Tapi sekarang galeri masih diperbaiki jadi saya juga sudah minta ke pengurusnya untuk memilih kembali yang representatif," kata Monica, Selasa (3/12/2019).

Dia menuturkan, hasil karya anak-anak disabilitas ini tidak menutup kemungkinan semuanya akan dipajang.

Untuk produk tertera di galeri merupakan kerajinan yang menarik daya beli sehingga nantinya penghasilan tersebut akan diberikan kepada yang membuat.

Monica menyebut, pihak pengurus untuk menambah pengemasan menjadi lebih menarik sehingga ada poin pada nilai jual tersebut.

Kerajinan tangan yang dibuat oleh anak disabilitas berupa topi dari tali plastik, tas, boneka dari kain flanel maupun vas bunga.

"Saya sangat apresiasi ke mereka. Harapannya mereka tidak dipandang sebelah mata lagi dan ini membuktikan bahwa mereka juga punya kelebihan lain sama dan setara dengan kita," kata Monica.  (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved