Berita Bangka Selatan

Khawatir Kondisi Pasar Suka Damai Kumuh dan Rawan, Jeki Bangun Pasar Baru Dengan Fasilitas Lengkap

Berkeinginan mengubah kondisi pasar tradisional yang saat ini tampak kumuh di Lingkungan Suka Damai, Jeki yang merupakan warga Suka Damai

Khawatir Kondisi Pasar Suka Damai Kumuh dan Rawan, Jeki Bangun Pasar Baru Dengan Fasilitas Lengkap
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Jeki (mengenakan celana pendek) ketika menunjukkan lapak yang disiapkannya bagi pedagang di Pasar Suka Damai 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Berkeinginan mengubah kondisi pasar tradisional yang saat ini tampak kumuh di Lingkungan Suka Damai, Jeki yang merupakan warga Suka Damai berinisiatif membuat pasar yang lebih layak bagi pedagang.

Ditemui di Suka Damai, Jeki menyebutkan sengaja membangun pasar tradisional dengan kondisi yang lebih layak karena menurutnya kondisi yang ada saat ini di Pasar Suka Damai cukup mengkhawatirkan.

Pantauan Bangkapos.com sejumlah 73 lapak yang terbuat dari beton tampak cukup rapi dan tersusun secara simetris dan dinaungi oleh atap yang kokoh dan bersifat permanen.

Seiring perkembangan pasar, Jeki menyatakan akan melakukan penambahan lapak ketika kembali dibutuhkan.

Selain itu beberapa fasilitas lainnya seperti toilet dan listrik serta parkir yang layak dan sangat strategis dibangun di lokasi itu.

Menurutnya, Pasar Suka Damai saat ini tidak tertata rapi, terkesan kumuh bahkan beberapa warga baik  pembeli ataupun pedagang kerap terjatuh di jalanan yang berdekatan jembatan kayu karena licin dan berbahaya.

"Melihat kondisi pasar yang tidak layak ini saya terketuk untuk mencoba memberikan ruang bagi pedagang yang lebih layak dengan beberapa fasilitas-fasilitas yang cukup lengkap jika dibandingkan dengan pasar lama,"ungkap Jeki kepada Bangkapos.com, Selasa, (3/12/2019).

Beberapa fasilitas yang disebutkan oleh Jeki yan telah disiapkannya adalah listrik, air bersih, toilet, sanitasi pembuangan yang baik, parkir yang luas serta CCTV untuk pengamanan.

"Sebagai apresiasi awal kami akan membebaskan biaya bagi pedagang di pasar kami, mungkin kami bebaskan tiga hingga enam bulan sehingga pedagang mampu bertahan di awal-awal," jelas Jeki.

Jeki berharap dengan inisiatif yang dilakukannya mampu membuat Pasar Suka Damai yang merupakan tempat aktivitas jual beli di Kecamatan Toboali menjadi lebih layak.

"Kami berharap dengan lapak yang telah kami sediakan ini menjadikan pedagang dan pembeli menjadi lebih aman dan layak tanpa harus khawatir dengan kondisi lingkungan," pungkasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved