Berita Bangka Tengah

Pensosmas Lakukan Penggalangan Dana untuk Bantu Nenek Siah Penderita Tumor Mata

Koordinator Penggalangan Dana Saipul, kegiatan penggalangan dana ini rutin dilakukan oleh komunitas pensosmas, karena panggilan kemanusiaan.

Pensosmas Lakukan Penggalangan Dana untuk Bantu Nenek Siah Penderita Tumor Mata
Ist/Pansosmas
Pansosmas melakukan pengalanan dana untum membantu nenek Siah 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kegiatan penggalangan dana kembali dilaksanakan oleh Komunitas Penyuluh Sosial Masyarakat (Pensosmas) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Menurut Koordinator Penggalangan Dana Saipul, kegiatan penggalangan dana ini rutin dilakukan oleh komunitas pensosmas, karena panggilan kemanusiaan.

"Demi panggilan kemanusiaan kami rutin melakukan kegiatan ini bersama teman -teman untuk membantu masyarakat yang sakit, baik yang berada di rumah sakit lokal, maupun yang di rujuk di rumah sakit luar kota seperti di Jakarta dan Palembang," jelas Saipul, Selasa (3/12/2019).

Penggalangan dana yang dilakukan kemarin pagi (2/12/2019) hingga siang hari bertempat di perapatan lampu merah Kelurahan Semabung berjalan lancar, dn rencananya penggalangan dana kali ini ditujuka untuk satu diantara warga Desa Baskara Bakti yakni Nenek Siah.

"Dana yang di dapat ini Insyaallah akan digunakan untuk membantu meringankan beban Nenek Siah dan keluarga, sebagaimana diketahui beliau hendak dirujuk ke rumah sakit kota Palembang,"

Nenek Siah menderita penyakit tumor ganas di bagian mata, sehingga beberapa hari ke depan akan segera dirujuk ke rumah sakit Kota Palembang, guna di lakukan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut.

Ia berharap bantuan dan doa masyarakat Bangka Tengah khususnya dan Pemerintah Provinsi Babel terkait penyembuhan nenek Siah, dan selaku penyuluh kegiatan sosial pihaknya akan selalu siap membantu melakukan penggalangan dana untuk masyarakat yang membutuhkan. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved