Berita Pangkalpinang

Penyandang Disabilitas Pangkalpinang Tampil Memukau di Hari Disabilitas Internasional

mereka juga menampilkan tarian tunggul maupun drama dan menyanyi. Penampilan para penyandang disabilitas ini memukau para pejabat OPD yang datang

Penyandang Disabilitas Pangkalpinang Tampil Memukau di Hari Disabilitas Internasional
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Tari sambut yang dibawakan siswa YPAC Pangkalpinang pada peringatan Hari Disabilitas Internasional, Selasa (3/12/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Peringatan hari disabilitas internasional di Kota Pangkalpinang diwarnai dengan penampilan-penampilan seni dari penyandang disabilitas, di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Selasa (3/12/2019).

Acara yang mengusung tema "Indonesia Inklusi Disabilitas Unggul" dibuka dengan penampilan tari sambut oleh anak-anak YPAC (Yayasan Penyandang Anak Cacat) Pangkalpinang.

Pembacaan Al-Quran dan saritilawahnya pun dibacakan oleh penyandang disabilitas yang menggunakan huruf Brailey.

Selain itu, mereka juga menampilkan tarian tunggul maupun drama dan menyanyi. Penampilan para penyandang disabilitas ini memukau para pejabat OPD yang datang maupun tamu lainnya sehingga terdengar suara tepuk tangan gemuruh saat penampilan seni tersebut.

Staf Ahli Wali Kota bidang Keuangan, Ekonomi dan Pembangunan, Sarbini, membacakan sambutan wali kota Pangkalpinang, di peringatan hari disabilitas, mengajak semua pihak bersama-sama mewujudkan Pangkalpinang yang ramah terhadap penyandang disabilitas, termasuk dalam menyediakan sarana prasarana publik yang mendukung, ramah dalam memberikan layanan kesehatan dan pemenuhan hak aksesibilitas.

"Secara bertahap pemerintah kota akan terus melakukan upaya percepatan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas," ujar Sarbini.

Pemerintah kota juga telah memberikan bantuan diantaranya bantuan usaha ekonomi produktif bagi 14 penyandang disabilitas, bantuan sembako, maupun melalui Program Keluarga Harapan (PKH).  (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved