Berita Bangka Selatan

Rahmad Nadi: Anggota DPRD Harus Mundur Jika Ingin Maju dalam Pilkada

Komisioner KPU Bangka Selatan Bidang Data dan Informasi, Rahmad Nadi menyebutkan hingga saat ini belum ada PKPU

Rahmad Nadi: Anggota DPRD Harus Mundur Jika Ingin Maju dalam Pilkada
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Komisioner KPU Bangka Selatan Bidang Data dan Informasi, Rahmad Nadi 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Komisioner KPU Bangka Selatan Bidang Data dan Informasi, Rahmad Nadi menyebutkan hingga saat ini belum ada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang baru sehingga masih akan menggunakan peraturan yang lama.

Meski demikian Rahmad Nadi menyebutkan tidak menutup kemungkinan akan adanya pemberlakuan PKPU yang baru nantinya.

"Saat ini untuk pencalonan dalam Pilkada 2020 kita masih mengacu kepada PKPU yang ada yaitu PKPU Nomor 15 tahun 2017 tentang Perubahan Atas PKPU Nomor 3 Tahun 2017 tentang pencalonan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan atau walikota dan wakil walikota," jelas Rahmad Nadi kepada Bangkapos.com.

Terkait dengan Anggota DPRD yang akan maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) ataupun mantan narapidana, Rahmad Nadi juga menyebutkan masih mengacu pada Peraturan KPU Nomor 15 tahun 2017.

"Karena masih mengacu pada PKPU Nomor 15 tahun 2017 maka para legislator wajib mundur dari jabatannya ketika ditetapkan sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati," kata Rahmad.

Selain itu mantan narapidana yang ingin maju maka calon diwajibkan untuk menyampaikan secara terbuka kesiapannya ke media baik itu media nasional ataupun media lokal. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved