Tokoh Pemuda Nyelanding Yakin Riza Herdavid Dapat Tingkatkan Potensi Wisata Bangka Selatan

Menurutnya, Riza Herdavid memiliki kepedulian tinggi terhadap potensi wisata daerah Basel.

Tokoh Pemuda Nyelanding Yakin Riza Herdavid Dapat Tingkatkan Potensi Wisata Bangka Selatan
istimewa
Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid menghadiri peringatan hari sumpah pemuda di Desa Nyelanding, Air Gegas, Basel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Tokoh Pemuda Desa Nyelanding, Kecamatan Air Gegas, Ruben Alfaroby yakin jika Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid dapat meningkatkan potensi wisata daerah. Termasuk area wisata air panas desa Nyelanding.

Menurutnya, Riza Herdavid memiliki kepedulian tinggi terhadap potensi wisata daerah Basel.

"Saya yakin pak Riza Herdavid bisa meningkatkan potensi wisata Basel, tidak terkecuali wisata air panas Nyelanding," ungkap Robet, sapaan karibnya, Selasa (03/12/2019).

"Saya tahu pak Riza Herdavid selalu menaruh perhatian terhadap potensi wisata daerah," sambungnya.

Lebih lanjut, Robet menyatakan bahwa kepedulian Riza Herdavid di sektor pariwisata tidak dapat diragukan. Komitmen Riza Herdavid sangat jelas, memaksimalkan area wisata untuk memajukan perekonomian Basel.

"Komitmen beliau jelas terlihat. Sektor pariwisata masuk dalam rencananya untuk memajukan Basel," kata dia.

Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid menghadiri peringatan hari sumpah pemuda di Desa Nyelanding, Air Gegas, Basel.
Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid menghadiri peringatan hari sumpah pemuda di Desa Nyelanding, Air Gegas, Basel. (istimewa)

Berdasarkan hal tersebut Robet berharap Riza Herdavid diberikan kepercayaan dan amanah oleh masyarakat untuk menjadi orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh. Menurutnya, jabatan Wabup yang saat ini diemban oleh Riza Herdavid memiliki ruang lingkup terbatas.

Dirinya menilai dengan menjabat sebagai Bupati yang memiliki wewenang luas, Riza Herdavid dapat memajukan Basel lebih dari saat ini.

"Saya mewakili para pemuda Nyelanding berharap pak Riza Herdavid menjadi Bupati Basel periode 2021-2026," ujarnya.

"Kalau beliau menjadi Bupati banyak yang bisa dilakukan untuk memajukan Basel," tandas Robet.

Menanggapi hal tersebut, Riza Herdavid menegaskan komitmennya untuk memajukan sektor pariwisata Basel. Ini dilakukan sebagai salah satu sektor penunjang kemajuan daerah Basel.

Ia berpendapat potensi pariwisata Basel sangat luar biasa sehingga sangat disayangkan jika tidak dimaksimalkan untuk kepentingan seluruh lapisan masyarakat.

"Saya berani berkomitmen untuk memaksimalkan sektor pariwisata kita karena potensinya luar biasa untuk memajukan Basel," kata dia.

"Dengan memaksimalkan sektor pariwisata masyarakat sekitar akan terbantu dan berdampak pada pergerakan ekonomi kita," pungkas Riza Herdavid.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved