Berita Pangkalpinang

Ace Hardware Buka Store ke-195, Bakal Grand Opening 17 Desember Mendatang

Setelah dibukanya sejumlah retail seperti Transmart, Indomaret bahkan Alfamart, kini ibu kota Bangka belitung ini dilirik oleh retail perkakas

Ace Hardware Buka Store ke-195, Bakal Grand Opening 17 Desember Mendatang
Bangkapos/irakurniati
Pihak Ace Hardware sowan ke Wali kota Pamgkalpinang untuk acara grand opening pada tanggal 17 Desember mendatang 

BANGKAPOS.COM - Kota Pangkalpinang kembali dilirik investor. Setelah dibukanya sejumlah retail seperti Transmart, Indomaret bahkan Alfamart, kini ibu kota Bangka belitung ini dilirik oleh retail perkakas bergengsi di Indonesia.

Ace Hardware, merupakan retail perkakas yang mensuplai keperluan rumah tangga dengan gaya hidup masa kini bakal hadir di pusat kota Pangkalpinang.

Retail ke 195 se-Indonesia ini menjadwalkan peresmian store pada tanggal 17 Desember mendatang. Lokasinya berada di Jalan Jendral Sudirman (eks. Barata Department Store)

"Setelah kami survey ternyata member-member Ace Hardware ini banyak orang Pangkalpinang sehingga kami merasa kalau kehadiran ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat," ujar Rino Mario, General Manajer Operation Ace Hardware, Rabu (4/12/2019).

Dia menyebut, investasi ini baru dilakukan sekarang karena sebelumnya sedang mencari lokasi yang cocok dan strategis sehingga baru pada akhir 2019 akan meresmikannya.

Ace Hardware, kata Rino menawarkan berbagai keperluan rumah tangga mulai dari peralatan ruang tamu hingga perkakas kebun.

"Pangsa pasar kami merata dan semua jenjang bisa berbelanja di sini. Jadi tidak perlu ke luar pulau untuk mencari peralatan rumah tangga, cukup berbelanja di sini dan uang yang masuk tentu akan berpengaruh pada pendapatan daerah Pangkalpinang," katanya.

Sementara, Store Manager Ace Hardware Pangkalpinang, Bernasce Amias, menambah, kehadiran retail ini diharapkan menambah warna baru di Pangkalpinang sebagai pilihan berbelanja perkakas lengkap dan bisa disesuaikan dengan permintaan konsumen. Selain itu, mereka berkontribusi menciptakan lapangan kerja bagi warga lokal, yakni 90 pegawai Ace Hardware merupakan warga Pangkalpinang dan sekitarnya.

"Kami memang menjaring putra/putri daerah karena yakin mereka punya kemampuan dan terbukti ketika tes beberapa bulan lalu mereka selain kompeten dalam menawarkan (sales), mereka juga punga keahlian seperti menyanyi, main musik, bahkan ada yang bisa pencak silat," kata Beno, panggilan akrabnya.

Dia menyebut, acara peresmian store nanti akan diberikan penampilan dan acara hiburan oleh pegawai Ace Hardware, mulai dari tari sambut hingga penampilan seni lainnya. Saat ini kesiapan pihaknya menuju Grand Opening, tengah mempersiapkan masuknya barang-barang yang akan dipajang di store.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved