Advertorial

Jika Jadi Bupati, Pedagang Berharap Riza Herdavid Benahi Pasar Tradisional Basel

Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid dipercaya mampu meningkatkan kesejahteraan pedagang Basel.

Jika Jadi Bupati, Pedagang Berharap Riza Herdavid Benahi Pasar Tradisional Basel
Ist/Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bangka Selatan
Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid menyapa pedagang Pasar Lama Toboali, Basel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid dipercaya mampu meningkatkan kesejahteraan pedagang Basel. Hal tersebut diungkapkan Hatta Dinata (45), salah satu pedagang cabai Pasar Lama Toboali.

Menurut Hatta, komitmen Riza siap membenahi kondisi sarana dan prasarana pasar yang ada di Basel merupakan solusi dari permasalahan yang selama ini dialami oleh pedagang Pasar Lama Toboali, yakni sepi pengunjung.

"Mudah-mudahan komitmen beliau (Riza Herdavid) untuk memperbaiki kondisi pasar di Bangka Selatan ini bisa terwujud. Soalnya perbaikan kondisi pasar ini juga kunci utama supaya pasar ini ramai dan pembeli pun menjadi senang," kata Hatta.

Oleh karena itu, Hatta mengharapkan Riza bisa terpilih menjadi Bupati Basel selanjutnya, agar kondisi pasar di Basel segera diperbaiki, baik sarana maupun prasarananya. Sehingga hal itu akan berdampak pada penghasilan pedagang yang akan bertambah.

"Kalau pasarnya nyaman kan, pembeli pasti ramai. Sekarang ini kenapa pembeli sepi, soalnya pasarnya gak nyaman. Jadi kadang masyarakat pergi ke tempat lain untuk belanja," kata Hatta.

"Iya, harapannya beliau bisa terpilih menjadi orang nomor satu di Bangka Selatan kedepan. supaya kondisi pasar di Bangka Selatan ini bisa dibenahi jadi lebih baik, jadi pedagang-pedagang di pasar saya harapkan akan menjadi lebih baik juga," tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Riza Herdavid mengatakan, bahwa sarana dan prasarana pasar merupakan faktor penting dalam mengembangkan kondisi ekonomi para pedagang pasar di Basel. Menurutnya, dengan kondisi fasilitas pasar yang layak maka dengan sendirinya akan meningkatkan perekonomian pedagang.

"Kalau fasilitas sarana dan prasarana pasar di Bangka Selatan ini layak, maka otomatis pembeli akan ramai. Karena kan pembeli akan merasa nyaman, dampaknya pun akan ke pedagang," kata Riza.

Oleh sebab itu, orang nomor dua tersebut akan terus merutinkan kunjungan berbagai pasar di Basel. Sehingga kedepannya Riza akan terus mengetahui bagaimana kondisi pedagang di pasar Basel

"Secara berkala, saya akan terus berkunjung ke pasar-pasar di Bangka Selatan. Supaya saya tahu langsung bagaimana kondisi pedagang di tiap pasar, ini kan harus diperhatikan," tutup Riza.

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved