Berita Sungailiat

Ketua DPRD Bangka Tolak Pertambangan di Perairan Matras

Ketua DPRD Bangka, Iskandar tetap komitmen dengan perkataannya, yang menolak keras akan adanya rencana aktivitas KIP di perairan Matras tersebut.

Ketua DPRD Bangka Tolak Pertambangan di Perairan Matras
bangkapos.com/Riki Pratama.
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Masyarakat Kelurahan Matras, ada yang pro terhadap rencana masuknya Kapal Isap Produksi (KIP) di Perairan Matras, dan ada pula yang kontra menolak keras terhadap rencana aktivitas tersebut.

Dengan sikap tersebut, Ketua DPRD Bangka, Iskandar tetap komitmen dengan perkataannya, yang menolak keras akan adanya rencana aktivitas KIP di perairan Matras tersebut.

"Dari awal itukan kawasan pariwisata, menurut saya syarat dari kawasan pariwisata harus bebas dari pertambangan. Kita akui itu merupakan Kawasan Pertaambangan (KP) IUP PT Timah, tetapi mengharapkan tolong hargai Pemerintah Kabupaten Bangka, karena pemda ada program untuk pariwisata yang bisa dimanfaatkan masyarakat 5 hingga 50 tahun ke depan," tegas Iskandar kepada Bangkapos.com, Rabu (4/12/2019).

Dirinya bukan orang yang anti dengan tambang, namun ini merupakan upaya pemerintah dalam mengelola tempat pariwisata yang selama ini sering dikunjungi warga yaitu Pantai Matras.

"Pertambangan ada dimana-mana, bisa diambil timahnya ada di Pulau Bangka, namun kita belajar dengan daerah lain ada zonanya  tidak menggangu aktivitas yang telah direncanakan oleh pemerintah daerah, untuk mensejahterakan masyarakatnya, paska tambang nanti. Kita tidak anti tambang, malah berterima kasih dan bersyukur karena banyak mayarakat yang berhasil, miliki motor, rumah, bahkan naik haji karena hasil tambang," ungkap Iskadar yang akrab disapa Sidi ini.

Namun, ia kembali meminta, agar wilayah yang memang telah di tetapkam kawasan wisata jangan diganggu dengan aktivitas pertambangan.

"Pemerintah punya program dari pembangunan pariwisata untuk menambah pendapatan asli daerah, sehingga harus saling mengerti terkait persoalan ini," tegas Iskandar. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved