Berita Bangka Selatan

Operasi Simpatik Malam Hari di Bangka Selatan Targetkan Pengendara Tak Pakai Helm

Kegiatan operasi malam hari ini, diikuti sedikitnya 30 orang kepolisian Bangka Selatan untuk melakukan peningkatan kesadaran pengendara

Operasi Simpatik Malam Hari di Bangka Selatan Targetkan Pengendara Tak Pakai Helm
(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)
Pelaksanaan Razia Malam Hari di Jalan Jenderal Sudirman Toboali oleh Polres Bangka Selatan, Selasa, (3/12/2019) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Polres Bangka Selatan menggelar operasi simpatik yang digelar di Jalan Jenderal Sudirman Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa, (3/12/2019) Malam.

Kegiatan operasi malam hari ini, diikuti sedikitnya 30 orang kepolisian Bangka Selatan untuk melakukan peningkatan kesadaran pengendara kendaraan bermotor dalam menjaga keselamatan berkendara.

Ditemui usai pelaksanaan operasi razia, Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji mengatakan razia dilaksanakan agar dapat meningkatkan kesadaran pengendara kendaraan bermotor untuk selalu menjaga keamanan dalam berkendaraan.

Target dalam operasi simpatik lebih fokus kepada pengendara yang tak mengenakan helm.

"Target kami dalam pelaksanaan razia malam hari tersebut adalah agar pengendara selalu taat mengenakan helm," ujar AKBP Ferdinand.

Dalam pelaksanaan razia, Kapolres menyebutkan jika ada pengendara yang terjaring dan tak mengenakan helm, maka kendaraan yang bersangkutan akan ditahan terlebih dulu dan tidak akan dikembalikan sebelum pemilik membawa dan mengenakan helm.

"Ini akan terus kami lakukan hingga pengendara benar-benar selalu mengenakan helm setiap kali berkendara," ujarnya.

Kapolres mengimbau agar pengendara kendaraan bermotor untuk selalu menjaga keamanan diri sendiri dalam berkendara dengan minimal mengenakan helm yang berstandar nasional. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved