Berita Bangka Selatan

PDIP Akan Lakukan Fit and Proper Test Terhadap Calon Peserta Pilkada Bangka Selatan 2020

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Bangka Selatan akan serahkan nama-nama yang telah mengembalikan formulir.

PDIP Akan Lakukan Fit and Proper Test Terhadap Calon Peserta Pilkada Bangka Selatan 2020
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ketua DPC PDIP Bangka Selatan, Erwin Asmadi ketika menandatangani penerimaan berkas bakal calon peserta Pilkada Bangka Selatan 2020, Rabu (4/12/2019) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Bangka Selatan akan serahkan nama-nama bakal calon kepala daerah yang ikut dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan yang telah mengembalikan formulir.

Penyerahan berkas ini akan dilakukan usai menggelar tahapan awal proses Pilkada 2020 yaitu pendaftaran, 

Tak hanya menyerahkan nama-nama tersebut ke DPD PDIP Provinsi Bangka Belitung, Ketua DPC PDIP Basel, Erwin juga menyebutkan setelah DPD menerima pemberkasan dari bakal calon maka akan ada proses lanjutan.

Proses selanjutnya yang dimaksud oleh Erwin Asmadi yakni Fit and Proper Test terhadap peserta Pilkada Basel 2020.

"Rangkaiannya memang seperti itu dan setelah Fit and Proper Test digelar maka barulah nama-nama itu disampaikan ke DPP PDIP di pusat," jelas Erwin kepada Bangkapos.com pada Rabu, (4/12/2019).

Dengan adanya Fit and Proper Test, Erwin berharap peserta yang maju melalui PDIP benar-benar merupakan calon yang akan membawa Bangka Selatan menjadi lebih baik lagi di pemerintahan selanjutnya.

Memasuki Iklim Pilkada 2020, Kapolres Bangka Selatan Minta Bhabinkamtibmas Maksimalkan Peran

Persiapan Pilkada 2020, Bawaslu Bangka Selatan Mulai Buka Rekrutmen Panwascam

Tak Ada Istilah Mahar

Erwin usai menerima pengembalian formulir pendaftaran sebagai peserta Pilkada Basel 2020 menyebutkan jika partainya tak mengunakan istilah mahar kepada bakal calon.

Pihaknya hanya menyampaikan sejauh mana kesiapan finansial calon peserta sehingga akan diketahui dan tergambar program apa saja yang akan dilakukan selama proses pemilihan.

"Kita hanya ingin mengetahui sejauh mana kekuatan finasial dari calon peserta pilkada ini sehingga untuk pergerakan dan operasional akan ada gambaran yang jelas," jelas Erwin pada Rabu, (4/12/2019).

Halaman
123
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved