Kriminalitas

Pemuda Pengangguran Mencuri Handphone Ditangkap Polres Pangkalpinang, Satu Masih Buron

Diduga mencuri handphone, di Depan Ruko KFC, Bangka Trand Center (BTC) Pangkalpinang. Sabtu (22/11/2019) Pukul 22.15 wib lalu.

Pemuda Pengangguran Mencuri Handphone Ditangkap Polres Pangkalpinang, Satu Masih Buron
Ist/ Polres Pangkalpinang.
Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, mengamankan pelaku GRP di Polres Pangkalpinang, Rabu (04/12/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Polres Pangkalpinang berhasil meringkus, GRP (24) warga Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, diduga mencuri handphone, di Depan Ruko KFC, Bangka Trand Center (BTC) Pangkalpinang. Sabtu (22/11/2019) Pukul 22.15 wib lalu.

GRP (24) pemuda pengangguran ini, berhasil dibekuk oleh Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, yang dipimpin Aiptu Mardi Bule saat berada disalah satu rumah di Kelurahan Pasir Putih, Bukitintan Pangkalpinang, Rabu (04/12/2019) Pukul 00.40 wib.

Pelaku pencurian handphone milik Chandra Setiawan selaku penjaga malam di pusat pembelanjaan tersebut, diketahui ada dua orang yang melakukan aksi tersebut, pelaku GRP telah diamankan.

Sedangkan R (23) masih dalam pengejaran, Tim Opsnal Polres Pangkalpinang.

Berdasarkan penyelidikan Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, mendapat informasi bahwa pelaku pencurian handphone di BTC berada di salah satu rumah yang beralamatkan di Kelurahan Pasir Putih.

Selanjutnya, tim memastikan sekali lagi keberadaan pelaku, sekira pukul 00.40 wib, pada saat itu pelaku berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Polres Pangkalpinang.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, membenarkan atas pencurian tersebut, satu pelaku sudah diamankan di Polres Pangkalpinang. Sedangkan satunya masih dalam penyelidikan.

"Pelaku sudah diamankan, ditangkap saat sedang menonton youtube menggunakan HP tersebut, setelah di cek IMEI Hp tersebut cocok dengan Hp yang hilang," kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang.

Kemudian, saat dilakukan introgasi pelaku mengakui bahwa Hp tersebut diambil oleh R (DPO), yang mana pelaku GRP ikut dalam pencurian.

"Kemudian HP tersebut digunakan oleres Pangh pelaku GRP dan R (DPO) diberikan uang sebesar Rp 800 ribu oleh pelaku GRP. Kemudian pelaku GRP dibawa ke Polkalpinang untuk proses lebih lanjut," katanya.

Dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan, barang bukti satu unit handphone Oppo F9, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi Rp.4,2 juta.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved