Berita Pangkalpinang

Pengelolaan Dana BOS dan BOP Madrasah Dimonev

Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Pangkalpinang melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pengelolaan Dana Bantuan

Pengelolaan Dana BOS dan BOP Madrasah Dimonev
Bangkapos/Edwardi
Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Pangkalpinang melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Madrasah. 

BANGKAPOS.COM -- Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Pangkalpinang melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Madrasah, sejak 18 November hingga 3 Desember 2019.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Pangkalpinang, Ultra Tistawati mengatakn kegiatan monev dilaksanakan di 12 Madrasah dan 8 Raudhatul Athfal (RA) di Kota Pangkalpinang.

“Tim yang tergabung dalam Monev tersebut adalah Kasi dan seluruh staf yang ada di Seksi Penmad Kemenag Pangkalpinang, antara lain : H Delip Atmaja, MPd., Hj. Emiliya, SPdI , Ariska Febriana, AMd dan Zuhara Mandasari, MPd , selaku Penyusun laporan Keuangan pada Seksi Penmad,” kata Ultra., Rabu (04/12/2019).

Dijelaskannya, hasil monev BOS dan BOP di Madrasah dan RA secara keseluruhan penggunaan anggaran BOS dan BOP sudah dipergunakan sesuai dengan juknis, pelaporan sudah di susun sesuai dengan juknis hanya ada satu madrasah yang perlu perbaikan penyusunan pelaporan karena masih ada sedikit kesalahan.

“Dengan diadakan monev ini seksi Penmad dapat memberikan evaluasi sekaligus membimbing dalam penyusunan laporan keuangan pada Madrasah dan RA,” kata Ultra.

Ditambahkannya, dalam Monev kali ini, pihaknya juga memberikan penjelasan kepada pihak Madrasah guna menyamakan persepsi antara Madrasah dengan Seksi Pendidikan Madrasah dalam hal pengelolaan, pelaksanaan dan pelaporan pemanfaatan Dana BOS dan BOP tahun 2019 agar tidak terjadi kesalahan dalam menafsirkan aturan-aturan yang ada dalam Juknis.

"Kepada seluruh Kepala Madrasah dan Pengelola Keuangan di Madrasah agar bertanggung jawab penuh terhadap pengelolaan Dana BOS dan BOP di Madrasahnya masing-masing dan selalu mengkoordinasikan segala hal yang berkaitan dengan pengelolaan dana kepada Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang," harapnya.

(BANGKAPOS.com/Edwardi)

Tags
Dana BOS
Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved