Berita Bangka

Pro dan Kontra KIP di Matras, Wakil Bupati Bangka: Masyarakat Bersabar

Jangan sampai melakukan tindakan anarkis terhadap upaya masyarakat yang menolak masuknya KIP di perairan Matras

Pro dan Kontra KIP di Matras, Wakil Bupati Bangka: Masyarakat Bersabar
Bangkapos.com/Riki Pratama
Wakil Bupati Bangka Syahbudin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pro dan kontrak masuknya Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan pantai Matras, Kelurahan Matras, Kabupaten Bangka, masih menjadi polemik di Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat saat ini.

Ada aksi penolakan dan ada pula aksi warga yang menerima masuknya KIP di perairan Pantai Matras.

Melihat persoalan tersebut, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, mengatakan masyarakat harus bersabar.

Jangan sampai melakukan tindakan anarkis terhadap upaya masyarakat yang menolak masuknya KIP di perairan Matras.

"Kita juga berharap masyarakat bersabar jangan melakukan tindakan anarkis, selagi bisa dinegosiasikan, bicarakan, kita hindari sifatnya gesekan yang menjurus kepada konflik,"ungkap Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, kepada wartawan, Rabu (4/12/2019).

Syahbudin, menambahkan tidak semudah itu, mengatakan perairan tersebut bebas tambang, karena merupakan kawasan pertambangan PT Timah.

"Sekarang tidak semudah itu mengatakan bebas tambang karena wilayah PT Timah, kita bisa secara aturan itu Kawasan Pertambangan (KP) PT Timah, hanya saja ada kepentingan nelayan yang harus kita pikirkan bersama, harus arif dan bijaksana,"kata Syahbudin.

"Saya tidak mau mengeluarkan statmen yang langsung men-justice, supaya semua kepentingan berjalan baik, walau sulit sih, tapi janga sampai memicu gesekan,"tambahnya.

Ia mengharapkan, sebelum ada kesepakatan yang menyelesaikan masalah, Wakil Bupati Syahbudin, mengharapkam tidak adanya aktivitas tambang tersebut.

"Himbaunya sebelum ada kesepakan yang win-win solution jangan bekerja apalah, karena khawatir ada gesekan kasian masyarakat kita,"tegasnya (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved