Berita Bangka Selatan

Sembilan dari Dua Belas Bacalon Kepala Daerah Serahkan Formulir Di DPC PDIP Bangka Selatan

Dari dua belas nama yang telah melakukan pendaftaran, sedikitnya pada hari ini ada sembilan nama yang telah melakukan pengembalian berkas pendaftaran

Sembilan dari Dua Belas Bacalon Kepala Daerah Serahkan Formulir Di DPC PDIP Bangka Selatan
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Calon Peserta Pilkada Bangka Selatan 2020 yang telah menyerahkan formulir pendaftaran, Rabu (4/12/2019) berfoto bersama di DPC PDIP Bangka Selatan 

Sembilan dari Dua Belas Bacalon Kepala Daerah Serahkan Formulir Di DPC PDIP Bangka Selatan

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Dari dua belas nama yang telah melakukan pendaftaran, sedikitnya pada hari ini ada sembilan nama yang telah melakukan pengembalian berkas pendaftaran bakal calon peserta Pilkada Bangka Selatan 2020 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sembilan nama yang telah mengembalikan berkas melalui PDIP terdiri dari enam orang yang mengembalikan formulir sebagai Bakal Calon Bupati yaitu Alpian, Arifin C Nur, Riza Herdavid, Jamro, Sofian AP dan Rizani Usman.

Pilkada Bangka Selatan 2020, Tahapan Jalur Independen Akan dibuka Februari 2020 Mendatang

Sementara itu tiga nama yang mengembalikan formulir sebagai bakal Calon Wakil Bupati yaitu terdiri dari Suhardi Joy, Suwandi dan Sipioni.

Sedangkan sisanya yang belum mengembalikan formulir pendaftaran di PDIP yaitu Nursyamsu, Rina Tarol dan Supriyadi Jamhir.

Usung Slogan Bahagia Itu Sederhana, Bang Ali Mantapkan Diri Maju dalam Pilkada Bangka Selatan 2020

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bangka Selatan, Erwin Asmadi menyatakan pihaknya akan menerima dan memberlakukan semua calon peserta pilkada secara merata dan tak ada pengistimewaan.

"Sejak awal kami membuka penjaringan, saya selalu menekankan jika kami di PDIP tidak memberlakukan pengistimewaan kepada siapapun karena semuanya sama sebagai calon peserta," kata Erwin usai menggelar kegiatan penerimaan berkas peserta Pilkada Basel 2020 di DPC PDIP Basel pada Rabu, (4/12/2019).

Ikut Pilkada Bangka Selatan 2020, Sofian AP Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Golkar

Setelah  menerima semua berkas yang telah diserahkan oleh peserta, pihaknya akan menyerahkan nama-nama tersebut ke DPD PDIP Bangka Belitung untuk diserahkan.

Terkait dengan adanya beberapa peserta yang tidak hadir menyerahkan berkas, Erwin menyebutkan dirinya belum dapat memberikan keputusan tetapi pihaknya akan melakukan koordinasi dengan DPD.

"Pada dasarnya kami hanya dapat berkoordinasi dengan DPD karena yang memberikan aturan secara teknis merupakan kewenangan DPD dan DPP,"  jelas Erwin.

Siap Maju Sebagai Peserta Pilkada, Marsidi Daftarkan Diri di DPD Partai Golkar Bangka Selatan

Kepada peserta yang datang secara langsung dalam penyerahan, Erwin mengucapkan apresiasinya karena kedatangan peserta dalam penyerahan merupakan bentuk keseriusan dan komitmen calon peserta Pilkada Basel 2020 yang maju melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Bangka Selatan. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved