Berita Pangkalpinang

Wali Kota Molen Belum Kantongi Nama Peserta Seleksi Lelang Jabatan Kepala OPD

Setelah mengikuti serangkaian tes, tahapan terakhir lelang jabatan kepala OPD ini dipilih oleh wali kota kemudian diajukan rekomendasi ke KASN.

Wali Kota Molen Belum Kantongi Nama Peserta Seleksi Lelang Jabatan Kepala OPD
Bangkapos/irakurniati
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, menyatakan, secara resmi belum menerima nama-nama tiga peserta di masing-masing OPD (organisasi perangkat daerah) dengan bobot nilai tertinggi yang diikutsertakan dalam seleksi lelang jabatan lima kepala OPD.

Setelah mengikuti serangkaian tes, tahapan terakhir lelang jabatan kepala OPD ini dipilih oleh wali kota kemudian diajukan rekomendasi ke KASN. Namun, menurut Molen dirinya belum mengantongi nama-nama tersebut

"Belum ada secara resmi. Minggu-minggu ini saya minta disampaikan dan segera memilihnya. Akan saya pilih tiga nama terbaik di masing-masing OPD dan memilih satu untuk menempati jabatan kepala dinas. Saya juga meminta usulan dari tim mana yang terbaik dan menganalisa dulu," ujar Molen, Rabu (4/12/2019).

Dia menyebut, kepala dinas yang diinginkan berada di barisan pimpinan Molen-Sopian yakni dia yang mempunyai loyalitas dalam bekerja, visione, ikhlas dan tulus menjalani kewajiban serta tanggung jawabnya membantu tongkat pemerintahan hingga empat tahun kedepan.

Meski sudah pernah memantau pelaksanaan tes dan mengetahui kandidat kepala OPD, sayangnya, Molen tidak membocorkan siapa yang sudah srek dan cocok untuk menemaninya membangun Pangkalpinang melalui OPD tersebut.

"Belum ada. Tunggu dari tim dulu kita lihat yang terbaik," katanya.

Dia menyebut, keputusan final akan segera diupayakan sehingga pekerjaan OPD tersebut tidak terganggu. Namun belum juga bisa dipastikan apakah selesai diakhir bulan ini atau tidak.

"Diusakankan lah. Plt juga jangan dibiarkan kelamaan, tapi kami harus selesaikan dulu pekerjaan OPD itu agar tidak mengganggu dalam penganggarannya," ucap Molen.

Sementara itu, lima OPD yang dilelang yakni Dinas Perhubungan, Dinas Pangan dan Pertanian, Bakeuda, Satpol PP dan Inspektorat.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved