Berita Sungailiat

Warga Protes dan Bersitegang dengan AM Pemilik Bangunan Resto yang Limbahnya Mencemari Pemukiman

Puluhan warga Lingkungan Airanyut mendatangi pemilik bangunan resto, AM, Rabu (4/12/2019). Mereka memprotes bau busuk dan kotoran

Warga Protes dan Bersitegang dengan AM Pemilik Bangunan Resto yang Limbahnya Mencemari Pemukiman
Ist/Satpol PP Kabupaten Bangka
Tim Satpol PP Kabupaten Bangka saat mendatangi pemilik bangunan resto milik AM 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Puluhan warga Lingkungan Airanyut mendatangi pemilik bangunan resto, AM, Rabu (4/12/2019). Mereka memprotes bau busuk dan  kotoran yang diduga mencemari lingkungan yang berasal dari ruko milik AM.

Bangunan resto tersebut disewakan oleh beberapa pemilik usaha kuliner. Namun sayangnya bangunan resto tersebut tidak memiliki penampungan limbah sehingga membuat limbah yang berasal dari aktivitas usaha kuliner ini berceceran hingga ke pemukiman warga setempat.

Diakui Rivaldi, warga gang Keluarga, Airanyut, Sungailiat, sebelumnya warga sudah melakukan upaya persuasif agar pemilik bangunan usaha kuliner itu ikut berpartisipasi dalam pembangunan siring untuk mengatasi masalah limbah yang baunya dikeluhkan warga.

Namun tidak ada kepedulian dari pemilik bangunan resto tersebut.

"Tidak ada tanggapan waktu didatangi  lurah juga sepertinya tidak mau ikut berpartisipasi dalam pembangunan bandar," keluh Rivaldi.

Kondisi ini membuat warga sekitar beramai ramai mendatangi tempat usaha yang dimiliki AM meminta pertanggungjawabannya atas aktifitas limbah yang diduga telah mencemari lingkungan setempat.

"Kami minta dia bantulah karena bangun bandar ini untuk mengatasi limbah tersebut supaya tidak mencemari lingkungan warga," harap Rivaldi.

Saat mendatangi pemilik bangunan, sejumlah warga terlihat bersitegang dengan AM yang  enggan membantu warga membangun siring untuk mengatasi limbah yang dihasilkan dari aktivitas ruko miliknya.

Namun AM membantah tudingan tersebut. Dia mengaku sudah berkontribusi kepada warga setempat dalam hal pendanaan untuk pembangunan siring.

Karena kedua pihak tidak ada titik temu  maka dari Satpol PP Bangka datang kelokasi guna menenangkan kedua belah pihak yang bertikai dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi dengan damai. (Bangkapos.com/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved