Berita Sungailiat

163 Siswa SMPN 3 Belinyu Ikut Ujian Penilaian Akhir Sekolah Secara Online

Sebanyak 163 siswa kelas 9 di SMP Negeri 3 Belinyu mengikuti ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) secara online

163 Siswa SMPN 3 Belinyu Ikut Ujian Penilaian Akhir Sekolah Secara Online
Ist/SMPN 3 Belinyu
Para siswa kelas 9 di SMP Negeri 3 Belinyu mengikuti ujian Penilaian Akhir Semester (PAS). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 163 siswa kelas 9 di SMP Negeri 3 Belinyu mengikuti ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) secara online yang diadakan selama delapan hari, mulai Senin(2/11/2019).

Pelaksanaan PAS dibagi dalam tiga sesi karena terkendala jumlah komputer.

Kepala sekolah SMPN 3 Belinyu, Priyo Raharjo menyatakan, pihak sekolah melakukan PAS berbasis komputer bertujuan untuk sudah melatih siswa supaya terbiasa mengerjakan soal secara online untuk persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020 mendatang.

Ia menyebutkan, Penilaian Akhir Semester berbasis komputer akan menghemat penggunaan kertas sebagai media ujian, dapat meminimalisir kecurangan, lebih transparan karena siswa mengetahui hasil ujian lebih cepat.

"Guru di sekolah juga tidak perlu mengoreksi satu persatu hasil ujian siswa yang memakan waktu berhari-hari," ungkap Priyo melalui rilis yang dikirimkan kepada Bangkapos.com, Kamis (5/12/2019).

Selain itu, karena sudah memasuki revolusi industri 4.0 mengharuskan pembelajaran konvensional digantikan dengan pembelajaran abad 21 yang menuntut siswa dan guru harus cakap dan menguasai teknologi informasi dan komunikasi khususnya komputer.

"Ujian secara online sudah berjalan selama empat hari. Semoga sampai hari Selasa (10/11) besok tetap berjalan lancar tanpa kendala listrik dan jaringan internet,” kata Priyo.

Dia berharap, peserta didik dapat mempersiapkan diri dan fokus belajar untuk dapat menjawab setiap pertanyaan dan menyelesaikan ujian dengan baik.

Pasalnya hasil ujian ini akan menjadi bahan evaluasi untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar yang telah di selesaikan, sehingga pihak sekolah dapat mengetahui kualitas siswa.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved