Gosip Selebritis

Angel Lelga Tak Terbukti Selingkuh, Vicky Prasetyo Tersangka Dikenai Pasal Berlapis

sejak peristiwa penggrebekan itu Vicky melaporkan Angel ke pihak kepolisian dengan tudingan perselingkuhan.

Angel Lelga Tak Terbukti Selingkuh, Vicky Prasetyo Tersangka Dikenai Pasal Berlapis
Grid.ID/Kolase
Vicky Prasetyo 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Aksi Vicky Prasetyo yang menggrebek rumah istrinya Angel Lelga menghebohkan publik.

Apalagi saat melakukan penggrebekan, Vicky Prasetyo yang dikenal artis sensasional ini sampai mengundang sejumlah wartawan untuk meliput.

Vicky sempat melaporkan istrinya Angel Lelga ke polisi dengan tuduhan perselingkuhan.

Tak mau kalah, Angel Lelga pun melaporkan balik Vicky Prasetyo.

Petaka buat Vicky. Setelah laporan perselingkuhan tak terbukti, kini dirinya ditetapkan sebagai tersangka dari laporan Angel Lelga.

Sejumlah wartawan yang meliput aksi heboh Vicky Prasetyo pun terseret. Oleh polisi para wartawan hanya dijadikan sebagai saksi saja.

Pihak kepolisian telah melakukan gelar perkara atas laporan Angel Lelga terkait peristiwa penggrebekan dugaan perselingkuhan yang dilakukan Vicky Prasetyo pada akhir tahun 2018 lalu.

Angel Lelga dan Vicky Prasetyo
Angel Lelga dan Vicky Prasetyo (Kolase Tribun Jabar)
//

Polisi akhirnya menetapkan Vicky sebagai tersangka dengan pasal berlapis yakni pasal 45 junco 27 UU ITE tentang penghinaan dan pencemaran nama baik dan Pasal penghinaan 311 dan 310 dan 335 KUHP. Vicky terancam empat tahun penjara.

Adapun sejumlah wartawan infotainment yang turut terlibat dan menayangkan peristiwa penggrebekan itu, dikatakan Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya, berstatus sebagai saksi.

//

"Tersangka hanya Vicky saja. Hanya sebagai saksi ya media yang saat itu ikut tapi kan itu atas permintaan dari saudara Vicky," ujar Kompol Andi Sinjaya di Mapolrestro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).

Polisi sudah mengirimkan surat pemanggilan pemeriksaan. Vicky sendiri dijadwalkan akan diperiksa pada pekan depan.

"Secara prosedur kita panggil yang bersangkutan sebagai status tersangka. Sebelumnya kita sudah gelarkan perkara ini pada beberapa waktu lalu," ujar Kompol Andi Sinjaya.

Meski demikian saat dihubungi Warta Kota (Grup Tribunnews.com), Vicky mengaku belum tahu adanya penetapan tersangka kepada dirinya.

"Mungkin lagi dalam proses, tapi sudah kita kirim sudah kita layangkan. Mungkin dalam waktu dekat ini akan diterima sama yang bersangkutan," begitu kata Kompol Andi menanggapi pengakuan Vicky Prasetyo.

Fakta Temuan Polisi

Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan presenter Vicky Prasetyo sebagai tersangka atas kasus pencemaran nama baik mantan istrinya Angel Lelga.

Polisi menemukan fakta bahwa Angel Lelga tidak terbukti berselingkuh sementara Vicky Prasetyo dianggap telah mempermalukanya saat menggrebek Angel Lelga dengan mengajak serta sejumlah infotainment.

Angel Lelga dan Vicky
Angel Lelga dan Vicky (@angellelga)

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya Ghalib mengungkapkan penetapan tersangka Vicky Prasetyo sudah sejak sepekan lalu.

“Sudah ditetapkan seminggu yang lalu atas dugaan pencemaran nama baik,” ungkap Kompol Andi Sinjaya, Selasa (3/12/2019).

Kompol Andi Sinjaya menerangkan, sejak peristiwa penggrebekan itu Vicky melaporkan Angel ke pihak kepolisian dengan tudingan perselingkuhan.

Namun, kemudian Angel Lelga melaporkan balik Vicky berdasarkan pasal 45 ayat 1 jo Pasal 27 ayat 3 UU ITE tentang penyebarluaskan informasi elektronik yang bermuatan pencemaran nama baik dengan ancaman 4 tahun penjara.

Pelaporan Vicky pun kini berbalik menjadi petaka bagi dirinya sendiri.

Meski demikian, polisi tidak melakukan penahanan terhadap Vicky Prasetyo

“Penetapan ini lantaran tidak terbuktinya tudingan perzinaan saudara Vicky terhadap istrinya saat itu Angel Lelga yang dilaporkan dan diadukan ke polisi. Dan akhirnya Angel melaporkan kembali dan kami tetapkan tersangka,” tuturnya.

Adapun barang bukti yang dikantongi polisi yakni berita video liputan dari infotainment.

“Kita akan informasikan pelapor kita punya kewajiban informasi penyidikan,” tambahnya.

Sebagai informasi, penggrebekan Vicky bersama sejumlah awak infotainment dilakukan pada Senin (19/11/2018) dini hari di rumah Angel Lelga.

Saat itu, diketahui Angel Lelga sedang bersama pria bernama Fiki Alman. Saat digrebek,Angel Lelga tidak mengenakan kerudung seperti biasanya.

Laporan Wartawan Warta Kota, Feryanto Hadi

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Vicky Prasetyo Jadi Tersangka,Bagaimana Nasib Wartawan yang Ikut Grebek Angel Lelga?

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved