Berita Pangkalpinang

Atasi Kemacetan Lalulintas di Transmart, Dishub Pangkalpinang Bangun Posko

Posko ini didirikan untuk pengendalian serta pengawasan lalu lintas jalan yang beberapa pekan terakhir mengalami kemacetan akibat membludaknya

Atasi Kemacetan Lalulintas di Transmart, Dishub Pangkalpinang Bangun Posko
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Plt. Kepala Dinas Perhubungan Pangkalpinang, Ubaidi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Tim gabungan membentuk posko pengamanan lalu lintas di Transmart Pangkalpinang.

Posko yang diisi personel Dinas Perhubungan Pangkalpinang, Kepolisian dan pihak Transmart .

Posko ini didirikan untuk pengendalian serta pengawasan lalu lintas jalan yang beberapa pekan terakhir mengalami kemacetan akibat membludaknya pengunjung Transmart yang memarkirkan kendaraan di badan jalan.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, Ubaidi, mengatakan, posko mulai berlaku Jumat (6/12/2019) besok, pukul 14.00-20.00 WIB.

Keberadaan posko lalu lintas di dekat LPKA (Lapas anak) ini, ditujukan untuk mengingatkan pengguna jasa parkir dan juru parkir liar agar tidak memarkirkan kendaraan di badan jalan utama yang merupakan jalan provinsi tersebut.

"Kesadaran masyarakat ini perlu diingatkan, dengan menempatkan petugas yang berjaga. Kalau tidak dijaga pasti mereka penuh lagi," ujar Ubaidi, Kamis (5/12/2019).

Dia menyebut, pengamanan ini dilakukan setiap hari di jam-jam membludaknya pengunjung.

Ubaidi juga berharap pengguna jasa parkir tidak ikut memarkirkan kendaraan di badan jalan dan memberikan retribusi ke juru parkir liar karena juru parkir liar yang menerima tarif parkir akan dikenakan sanksi saber pungli oleh pihak kepolisian.

"Untuk kedepan akan kita evaluasi dulu, apakah akan permanen posko ini atau tidak. Kita lihat animo beberapa bulan lagi untuk mengkaji dan evaluasinya," kata Ubaidi. (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved