Advertorial

Bupati: Petani di Bangka Tengah Adalah Orang Sukses

Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh menggelar Temu Lapangan Petani dan Penyuluh sebagai langkah persiapan menuju Kabupaten Bangka Tengah Organik 2021

Bupati: Petani di Bangka Tengah Adalah Orang Sukses
ist/Pemkab Bateng
Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh menggelar Temu Lapangan Petani dan Penyuluh sebagai langkah persiapan menuju Kabupaten Bangka Tengah Organik 2021 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh menggelar Temu Lapangan Petani dan Penyuluh sebagai langkah persiapan menuju Kabupaten Bangka Tengah Organik 2021.

Kegiatan yang diprakarsai Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Bangka Tengah ini digelar di lapangan bola Desa Namang, Rabu (4/12) diikuti para pengusaha pertanian di Kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber Dr Nugroho Widiasmadi M.Eng yang menjelaskan tentang penerapan teknologi pupuk organik berbasis MA11 yang akan diterapkan di Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh mengatakan para pengusaha pertanian bahwa petani di Bangka Tengah adalah orang-orang yang sukses. Petani Bangka Tengah mampu menjadi penyuplai sayuran dan buah yang sudah terbukti di Bangka Belitung.

Ibnu Saleh menambahkan penanganan lahan pertanian yang baik ditambah dukungan pupuk kualitas baik Insya Allah akan memberikan hasil yang baik kepada pengusaha pertanian di Bangka Tengah.

‘Saya juga adalah pengusaha pertanian. Saya juga petani yang terus berinovasi agar kita semua sukses dalam usaha pertanian ini. Terlebih lagi kita di Bangka Tengah berusaha akan lebih menggunakan pupuk organik,” jelas Ibnu Saleh.

Pupuk organik yang akan dikembangkan oleh pemerintah Bangka Tengah ini berbasis pada teknologi MA 11. Keseriusan pemerintah Bangka Tengah menyongsong kabupaten Organik ini terlihat dari dibangunnya pabrik teknologi pupuk organik yang sudah disiapkan di Bangka Tengah.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada para pengusaha pertanian Bangka Tengah yang telah dibina oleh penyuluh pertanian. Pemberian bantuan ini diharapkan nantinya akan memberikan kemajuan terhadap Bangka Tengah sehingga sesuai dengan slogan Nambah Unggul milik Bupati Bangka Tengah, H Ibnu Saleh.

Kegiatan ini selain dihadiri Bupati Bangka Tengah, H Ibnu Saleh, Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Bapeda Bangka Tengah, Camat Namang dan Kades Namang.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved