Berita Pangkalpinang

Resmikan Lapangan Tembak Polair, Kapolda Babel Minta Buat Asah Kemampuan

Lapangan tembak yang diresmikan tersebut terletak di Kawasan Dermaga Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung di Aik Anyir

Resmikan Lapangan Tembak Polair, Kapolda Babel Minta Buat Asah Kemampuan
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat dan PJU Polda Kepulauan Bangka Belitung mencoba lapangan tembak milik Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung yang baru diresmikan, Kamis (5/12/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolda Kepulauan BANGKA Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat meresmikan penggunaan lapangan tembak Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung Kamis (5/11/2019).

Lapangan tembak yang diresmikan tersebut terletak di Kawasan Dermaga Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung di Aik Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

"Lapangan tembak ini didirikan bukan untuk gagah-gagahan tapi untuk mencetak prestasi baik prestasi menembaki maupun prestasi kerja terkait tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri," kata Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan keahlian menembak yang harus dimiliki anggota Dit Polairud adalah keahlian menembak khusus.

Yakni bagaimana menembak sasaran bergerak terkait tugas diperairan. Jadi dipersilahkan berlatih dasar menembak dilapangan tembak kemudian lebih diasah pada sasaran bergerak.

"Silahkan berlatih di lapangan tembak ini kemudian nantinya anggota Ditpolairud lebih mempertajam kemampuan karena tugasnya diperairan dihantam air, gelombang, angin dan lainnya harus memilki kemampuan khusus menembak sasaran," kata Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat

Menurut Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat saat ini dijajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung ada 3 lokasi Lapangan tembak.

Yakni di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung, Mako Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Ketiganya harus dimanfaatkan meningkat keahlian anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung yang dipercaya memegang senjata api dan menggunakannya sesuai SOP dan tidak melakukan pelanggaran pengunaan senpi.

"Silahkan berlatih rutin manfaatkan tiga lapangan tembak yang dimiliki jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung sehingga tidak lagi terjadi pelanggaran dan penyalahgunaan senpi yang dititipkan kepada anggota saat menjalankan tugas," kata Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat

Halaman
12
Penulis: deddy_marjaya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved