Berita Bangka

Tampil di TMII, Sanggar Lawang Budaya akan Bawakan Lagu Depati Amir Diiringi Tarian dan Musik Dambus

musik merupakan kolaborasi dari bebagai elemen musik namun tak meninggalkan kekhasan musik Bangka Belitung yakni Dambus.

Tampil di TMII, Sanggar Lawang Budaya akan Bawakan Lagu Depati Amir Diiringi Tarian dan Musik Dambus
Bangkapos.com/ Deddy Marjaya
Sanggar Lawang Budaya usai latihan Rabu (4/12/2019) malam di Mess Pemda Sungailiat persiapan untuk tampil di Parade Lagu Daerah Nusantara di TMII. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sanggar Lawang Budaya diundang sebagai wakil Bangka Belitung mengikuti ajang lomba Parade Lagu Daerah Nusantara Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (Jakarta) yang akan digelar Sabtu (7/12/2019).

Ketua Sanggar Lawang Budaya, Wanda Sona, mengatakan dalam lomba nanti akan menampilkan lagu ciptaan mereka Depati Amir, diiringi oleh tarian kolosal mengenai perjuangan Depati Amir pahlawan Nasional dari Bangka Belitung, serta musik khas Dambus.

"Sesuai tema even dalam Parade Lagu Daerah Nusantara yakni Kepahlawanan kita angkat Depati Amir yang merupakan Pahlawan Nasional dari Bangka Belitung," kata Wanda Sona, ditemui Rabu (4/12/2019) malam di Mess Pemda Sungailiat saat menggelar latihan

Lagu Depati Amir diciptakan oleh Seniman Baitdjuri dan di aransemen oleh Wanda Sona.

Untuk musik merupakan kolaborasi dari bebagai elemen musik namun tak meninggalkan kekhasan musik Bangka Belitung yakni Dambus.

Dalam even ini Sanggar Lawang Budaya membawa misi mengenalkan seni dan budaya Bangka Belitung sekaligus akan berusaha bisa meraih juara.

"Juara tetap jadi target kita namun yang paling penting adalah eksistensi seniman Bangka Belitung dalam mengikuti even nasional apalagi di Sanggar Lawang Budaya berhimpun seniman dari berbagai wilayah," kata Wanda Sona

Wanda Sona mengatakan even Parade Lagu Daerah Nusantara Indonesia merupakan program rutin tahunan Taman Mini Indonesia Indah yang diikuti oleh 34 Provinsi.

Dalam even ini Sanggar Lawang Budaya membawa sebanyak 29 orang terdiri dari pemusik, penari dan penyanyi.

Dalam mengikuti even ini Sanggar Lawang Budaya mendapatkan dukungan dari Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

"Secara langsung kita menemui pak Erzaldi Rosman beliau mendukung sekali dan berharap budaya dan seni Bangka Belitung terus dikenalkan luas di tingkat nasional," kata Wanda Sona yang menambahkan bahwa rombongan akan bertolak ke Jakarta Kamis (5/12/2019).(bankapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved