Berita Bangka Barat

Hoax dan SARA Jadi Atensi Kapolda Babel saat Kunker ke Polres Bangka Barat

Hoax dan isu SARA menjadi atensi Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, jelang Pilkada 2020 mendatang.

Hoax dan SARA Jadi Atensi Kapolda Babel saat Kunker ke Polres Bangka Barat
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, saat kunjungan kerja ke Mapolres Bangka Barat, Jumat (6/12/2019) sore 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Hoax dan isu SARA menjadi atensi Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, jelang Pilkada 2020 mendatang.

Atensi tersebut disampaikan Anang, disela sela kunjungan kerjanya ke Polres Bangka Barat, Jumat (6/12/2019) tadi sore.

Jendral bintang satu tersebut berharap Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bangka Barat 2020 mendatang berjalan aman dan damai.

"Laksanakan proses demokrasi dengan fair, objektif dan jujur, tidak usah menggunakan cara cara hoax, fitnah, kampanye hitam (black Campain) yang dapat merusak kerukunan umat dan stabilitas disini (Babar-red)," tegas Anang

VIDEO: Kapolda Babel Salat Jumat di Masjid Al Huda Komplek Unmet Muntok

Ia menilai, sampai saat ini stabilitas serta kerukunan umat di Bumi Sejiran Setason masih terjaga. Untuk itu dirinya meminta supaya tidak dinodai hanya karena berbeda pandangan dan pilihan.

"Sudah cukup baik stabilitas disini, tingkat kriminalitas juga sudah menurun, ini sangat baik dan jangan dirusak hanya gara gara beda pilihan saja, dan salah satu tugas polri mengawasi itu. Soal siber dan berbagai macam aktivitasnya bersifat hoax tentu akan membantu menyelesaikan, menetralisir serta menindak siapa siapa yang menyebarkan isu sara dan kampanye hitam," tegas Anang.

Kapolda Bangka Belitung Ingatkan Anggota Polri Netral Tidak Memihak Calon Manapun Saat Pilkada

Jaga Netralitas

Pada kunjungan kerja ini  juga  Anang, mengingatkan seluruh jajarannya berlaku netral dan tidak memihak calon manapun, pada pilkada di Kabupaten Bangka Barat yang akan berlangsung tahun depan, sebab polri merupakan unsur pengamanan proses demokrasi.

Disisi lain guna menjamin keamanan pesta demokrasi tersebut, Anang meminta jajarannya untuk berkoordinasi dengan pihak pihak terkait.

"Prinsipnya polri netral tidak boleh memihak kepada salah satu kontentas polri berdiri ditengahnya. 
Polri sebagai unsur pengaman jalannya proses demokrasi. Jadi siapapun kontestannya, siapapun calonnya siapapun yang mau maju silahkan saja, polri bertugas mengamankan proses demokrasi ini dengan aman. Silahkan konsultasi diskusi dan berkordibasi dengan pihak terkait," tegas Anang.

Kapolda Bangka Belitung Kunjungi Polres Bangka Barat, Ini Pesannya untuk Anggota Polri

Menurut Anang,  kunjungan  ini merupakan kunjungan yang ketiga dirinya ke Polres jajaran Polda kepulauan Bangka Belitung.

"Ini kunjungan pertama sejak bertugas di Bangka belitung, rencananya semua polres akan saya kunjungi. ini polres ketiga yang saya kunjungi," kata Anang.

Anang meminta kinerja dan prestasi yang telah dicapai supaya ditingkatkan. Meminimalisir pelanggaran baik disiplin, pidana hingga kode etik.

"Apa yang sudah dicapai tidak harus dibanggakan, kurangi sekecil mungkin pelanggaran yang terjadi baik disiplin maupun pidana termasuk kode etik," imbuh Anang.  (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved