Berita Bangka Barat

Kalau Jebus Tersohor Dengan Durian Tai Babinya, Simpang Teritip Terkenal dengan Durian Jantung

Tak kalah dengan Kecamatan Jebus yang memiliki juga memiliki Durian Tai Babi. Di Simpang Teritip juga ada Durian Jantung yang tersohor

Kalau Jebus Tersohor Dengan Durian Tai Babinya, Simpang Teritip Terkenal dengan Durian Jantung
Bangkapos/Anthoni Ramli
Penjual durian, Jok menunjukkan bentuk durian jantung yang menjadi andalannya 

Kalau Jebus Tersohor Dengan Durian Tai Babinya, Simpang Teritip Terkenal dengan Durian Jantung

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Durian tersohor, salah satunya berasal dari Kabupaten Bangka Barat. Tepatnya di Kecamatan Jebus yang dikenal dengan Durian Namlung atau Tai Babi.

Tak kalah dengan Kecamatan Jebus yang memiliki juga memiliki  Durian Tai Babi. Di Simpang Teritip juga ada Durian Jantung  yang tersohor di daerah tersebut.

Soal rasa Durian Jantung boleh di adu. Apalagi soal ukuran pasti lebih unggul dibandingkan durian durian lainnya. Namun eksistensi durian Jantung tak sebanyak Tai Babi.

.

Jok (55) pedagang durian di Kawasan Tugu Durian Muntok, menyebut testur dan rasa Durian Jantung tak kalah dengan durian durian lainnnya. Terlebih soal ukuran. Namun ketimbang Tai Babi, Durian Jantung lebih murah dan besar.

Daging duren Jantung Bangka Barat
Daging duren Jantung Bangka Barat (capture youtube durian traveler)

Sore itu, Jok hanya memiliki tiga Butir Durian Jantung. Sedangkan puluhan bahkan ratusan durian lainnya, berasal dari pohon durian liar di Simpang Teritip.

"Ini Durian Si Jantung. Kenapa demikian karena bentuknya seperti jantung. Soal rasa dan ukuran boleh diadu. Cuma buahnya tak sebanyak durian taibabi. Jarang-jarang adanya," ungkap Jok ditemui dari lapaknya, Jumat (6/12/2018)

Lebih lanjut dikatakan Jok, satu butir durian Jantung ia bandrol dengan kisaran harga Rp 150.000 sampai Rp 200.000. Disesuaikan tergantung ukuran.

"Kalau harga bervariasi, rata-rata seratus lima puluh hingga dua ratus ribu per butir. Untuk stok masih sedikit, hari ini saya cuma punya tiga butir," katanya.  (Bangkapos.com/Antoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved