Berita Bangka Selatan

Keterbatasan Angkutan, Guntur Harap Ada Kendaraan yang Lebih Layak untuk Angkut Siswa

Menurut Guntur karena keterbatasan angkutan dirinya hanya mampu memboyong siswanya seminggu sekali yaitu pada hari Sabtu

Keterbatasan Angkutan, Guntur Harap Ada Kendaraan yang Lebih Layak untuk Angkut Siswa
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Tenaga Pengajar di Kelas Jauh Dusun Pengkalen Batu Desa Ranggung Bangka Selatan, Guntur 

BANGKAPOS.COM - Meskipun akses menuju Dusun Pengkalen Batu Desa Ranggung telah tersedia namun proses pendidikan di dusun tersebut tetap berjalan di Kelas Jauh karena belum memadainya akses transportasi menuju Sekolah Induk di SD Negeri 12 Payung.

Kendati demikian, agar peserta didik di Dusun Pengkalen Batu tetap dapat merasakan pendidikan formal, tenaga pengajar yang ada di Kelas Jauh Dusun Pengkalen Batu, Guntur setiap hari Sabtu mengajak siswanya untuk belajar di sekolah induk.

Menurut Guntur karena keterbatasan angkutan dirinya hanya mampu memboyong siswanya seminggu sekali yaitu pada hari Sabtu.

"Setiap sabtu saya ajak ke sekolah induk dengan motor, tetapi kalau hujan terpaksa belajar di kelas di dusun," ucap Guntur beberapa waktu lalu.

Ketika dirinya ditemui oleh anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan di kelas, Guntur menyebutkan jika kendaraan roda empat merupakan harapan mereka agar mampu untuk menempuh sekolah di sekolah induk.

Menurut Guntur dengan adanya mobil nantinya sangat membantu dirinya dalam mengantar dan menjemput siswanya untuk belajar.

"Kami berharap adanya bantuan kendaraan yang lebih layak karena sebelumnya saya hanya menggunakan sepeda motor. Semoga ada bantuan yang lebih baik dan layak," harap Guntur.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved