SEA Games 2019

Kisah Aldila Pertama Raih Medali Emas di SEA Games

Aldila yang turun di nomor tunggal putri tampil dominan sepanjang pertandingan, ia langsung memimpi dua set langsung (6-0), (7-5).

Kisah Aldila Pertama  Raih Medali Emas di SEA Games
dila11
Aldila Sutjiadi

Kisah Aldila Pertama Kali Dapat Emas di SEA Games

BANGKAPOS.CO -- Petenis putri Indonesia pada  SEA Games 2019, Aldila Sutjiadi, berhasil melawan petenis putri Vietnam Savanna Ly Nguyen dipartai final yang digelar di Tennis Court, Rizal Memorial Sport Complex, Manila, Filipina,  Jumat (6/12) waktu setempat.

Atas keberhasilannya ini, ia  berhak mendapatkan medali emas.

Aldila yang turun di nomor tunggal putri tampil dominan sepanjang pertandingan. Ia langsung memimpin dua set langsung (6-0) dan  (7-5).

"Pastinya senang bisa persembahkan medali emas untuk Indonesia," ungkapnya

Dijelaskannya, meski telah turun dibeberapa SEA Games, raihan medali emas ini merupakan yang pertama kali diraihnya di keikutsertaan pada pesta olahraga se-Asia Tenggara ini.

"Ini emas pertama saya di SEA Games dan di tunggal putri, pastinya seneng banget dan bangga memenangkan pertandingan hari ini," ungkap  Aldila.

Ia memimpin dua set langsung permainan (6-0) dan (7-5).

Meski baru pertama kali bertemu, di game pertama dirinya tampil lepas dan hasilnya pun ia memimpin dominan.

Di set berikutnya petenis Vietnam mulai membaca pola yang diberikannya, atas hal tersebut ia mengaku cukup mendapat tekanan dan membuat kewalahan, namun bisa diatasinya.

"Set pertama saya bermain lepas di set kedua dia mulai memberikan tekanan hingga membuat saya tegang dan kendor tapi sebisa mungkin fokus poin by poin agar nggak ketinggalan terlalu jauh dan akhirnya bisa nge-break di game-game akhir hingga menang," jelasnya

Sementara itu rekannya Priska Nugroho meskipun dalam keadaan sakit,  berhasil meraih medali perak dalam pertandingan final Tennis pada nomor tunggal putri, di Rizal Memorial Tennis Center.

Atas prestasi tersebut Ketum PB Pelti, Rildo Ananda Anwar, merasa bahagia dan bangga atas raihan medali emas yang diperoleh Aldila, meski PB Pelti tak menargetkan medali emas di nomor ini.

"Bahagia dan bangga atas capaian emas ini karena target tenis itu dua emas di ganda campuran dan ganda putri dan alhamdulillah dipecahkan Dila di single putri lebih dulu, semoga di nomor lain yang ditargetkan akan mengikuti raihan ini, kita berdoa mudah-mudahan kita juga memperoleh emas seperti Aldila dan insya Allah sapu bersih," harap Rildo. (Nordin/Kemenpora)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved