Pemkot Singkawang Tertarik Belajar Kota Sehat ke Bangka Barat

Adanya penghargaan yang dicapai Pemkab Bangka Barat terutama dalam bidang kesehatan hingga tingkat nasional

Pemkot Singkawang Tertarik Belajar Kota Sehat ke Bangka Barat
Ist
Bupati Bangka Barat Markus SH menyerahkan cinderamata kepada Walikota Singkawang sesaat usai dialog kerukunan di Singkawang, Jumat (6/12). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Adanya penghargaan yang dicapai Pemkab Bangka Barat terutama dalam bidang kesehatan hingga tingkat nasional, menjadi alasan tepat bagi Pemerintah Kota Singkawang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) untuk studi banding ke Bangka Barat.

Dalam Penghargaan Kabupaten Sehat 2019, Bangka Barat meraih Swastsaba Wistara untuk yang kedua kalinya dari Menkes RI.

Predikat tertinggi kabupaten sehat yang kembali diraih Bangka Barat tahun ini terdiri dari enam tatanan.

Keenam tatanan tersebut yakni kawasan pemukiman sehat, kehidupan masyarakat yang sehat mandiri, kawasan industri dan perkantoran sehat, ketahanan pangan dan gizi, pariwisata sehat, dan kehidupan sosial yang sehat.

Atas raihan membanggakan ini, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie SE., MH mengaku tertarik untuk belajar bagaimana Pemkab Bangka Barat berhasil mempertahankan predikat Kabupaten Sehat kategori swastisaba wistara ini.

"Saya mendengar secara langsung penjelasan Bupati Markus bahwa salah satu prestasi tingkat nasional mereka, ialah berhasil pertahankan predikat kabupaten sehat dua kali berturut-turut. Saya pikir kami tertarik dan akan mematangkan rencana untuk studi banding ke Bangka Barat," kata

Ketua FKUB Bangka Barat H. Bachtiar Harahap menerima kenang kenangan dari ketua FKUB Singkawang disaksikan Bupati dan Walikota
Ketua FKUB Bangka Barat H. Bachtiar Harahap menerima kenang kenangan dari ketua FKUB Singkawang disaksikan Bupati dan Walikota (Ist)

TChui Mie dalam arahannya saat menggelar dialog dengan Bupati Markus SH beserta para camat, rombongan FKUB dan MUI Bangka Barat tentang toleransi di Singkawang, Jumat (6/12) pagi.

Bupati Markus SH mengaku siap menerima Pemkot Singkawang untuk berbagi informasi seputar keberhasilan Bangka Barat meraih swastisaba wistara.

"Dengan senang hati kami siap menunggu kedatangan Ibu Walikota dan rombongan ke Bangka Barat. Sekilas saya melihat, Singkawang sudah bisa diusulkan jadi kota sehat karena memang sudah bersih dan asri," tutup Markus.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved