Berita Bangka Selatan

Peduli Warga Lansia, DSP3APMD Bangka Selatan Berikan Bantuan Pertujuan Lanjut Usia

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bangka Selatan berikan Bantulu

Peduli Warga Lansia, DSP3APMD Bangka Selatan Berikan Bantuan Pertujuan Lanjut Usia
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Bidang Rehabilitasi Pemberdayaan dan Kelembagaan Sosial Kabupaten Bangka Selatan, Prima Desventyo 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bangka Selatan berikan Bantuan Pertujuan Lanjut Usia (Bantulu).

Bantuan ini sebagai bentuk perhatian sosial kepada masyarakat lanjut usia.

Kepala Bidang Rehabilitasi Pemberdayaan dan Kelembagaan Sosial Kabupaten Bangka Selatan, Prima Desventyo menyatakan Bantulu merupakan program bantuan yang hanya diberikan kepada warga Bangka Selatan yang sudah lanjut usia.

"Program ini kita salurkan khusus untuk lansia yang usianya 60 tahun ke atas dan terbatas karena ini merupakan program kementerian sosial," jelas Prima ketika dihubungi pada Sabtu, (7/12/2019).

Menurut Prima, bantuan ini hanya tersedia kepada 30 orang yang semuanya merupakan warga Kabupaten Bangka Selatan  tersebar di Desa Bencah, Desa Berdengung dan Desa Payung yang masing-masing terdiri dari 10 orang.

"Totalnya ada 30 orang yang menerima bantuan ini, namun hingga kini yang terdata di kita yaitu sisa 29 orang karena satu orang meninggal dunia," kata Prima.

Bantuan ini sendiri disampaikan Prima dapat digunakan oleh penerima sebagai modal untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan juga sebagai biaya untuk membeli obat-obatan.

Untuk jumlah bantuan, Prima menyebutkan setiap peserta penerima Bantulu akan menerima Rp 200.000,- per bulannya dan akan dicairkan dua kali dalam setahun yakni pada bulan September dan akhir bulan November.

Dengan bantuan lanjut usia ini, Prima berharap segala keperluan masyarakat lanjut usia bisa terpenuhi mengingat sudah tak lagi mampu untuk bekerja dan terbilang udzur. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved