Berita Pangkalpinang

Sanggar Lawang Budaya Berhasil Rebut Lima Penghargaan Saat Tampil di TMII

Sanggar Lawang Budaya berhasil menyabet lima gelar penghargaan terbaik diajang Parade Lagu Daerah ke 36 Gita Permata Nusantara

Sanggar Lawang Budaya Berhasil Rebut Lima Penghargaan Saat Tampil di TMII
Dok/Lawang Budaya
Sanggar Lawang Budaya berhasil menyabet 5 Penghargaan diajang Parade Lagu Daerah ke 39 di Taman Mini Indonesia Indah Sabtu (7/12/2019).dok Lawang Budaya 

BANGKAPOS.COm,BANGKA-- Sanggar Lawang Budaya berhasil menyabet lima gelar penghargaan terbaik diajang Parade Lagu Daerah ke-36 Gita Permata Nusantara yang berlangung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Sabtu (7/12/2019).

Hal ini diinformasikan oleh Ketua Sanggar Lawang Budaya Wanda Sona. Penghargaan yang disabet antara lain Penyaji Terbaik , Penyaji Unggulan, Penata Musik Unggulan, Penyanyi Unggulan, Pencipta Lagu Unggulan

"Alhamdulilah berkat usah keras kawan kawan 5 Penghargaan kita raih di even Parade Lagu Daerah Nusantara ke 36 di TMII," kata Wanda Sona kepada Bangkapos.com.

Rombongan Sanggar Lawang Budaya sebanyak 29 orang bertolak ke Jakarta Kamis (5/12/2019) setelah melakukan latihan rutin selama dua bulan di Sungailiat Kabupaten Bangka.

Sejak awal mereka menggelar latihan ditekankan agar berlatih serius. Keikutsertaan mereka diajang tingkat nasional lebih kepada niat sebagai eksistensi Seniman Bangka Belitung.

Parade Lagu Daerah ke 36 Gita Permata Nusantara diikuti sebanyak 34 peserta dari 34 provinsi ambil bagian dalam even tesebut.

Sanggar Lawang Budaya menampilkan Lagu Depati Amir diciptakan oleh Seniman Baitdjuri dan di aransemen oleh Wanda Sona.

Untuk musik merupakan kolaborasi dari bebagai elemen musik namun tak meninggalkan kekhasan musik Bangka Belitung yakni Dambus.

Lagi ini menceritakan tentang Depati Amir Pahlawan Nasional dari Bangka Belitung yang berjuang untuk rakyat.

Keberangkatan mereka ke Jakarta tidak lepas dari perhatian Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Wanda Sona berharap apa yang mereka raih ini bisa mendapatkan perhatian berbagai lapisan untuk mendukung dan mendorong kegiatan kegiatan para seniman di Bangka Belitung, sebab terkadang eksistensi para seniman kerap terbentur oleh sarana dan prasarana serta pendanaan.

Padahal potensi seni dan budaya Bangka Belitung untuk dikembangkan sangat besar.

"Ini bukan harapan kami saja tapi mewakili seluruh seniman dan budayawan di Bangka Belitung agar mendapatkan dukungan dan dorongan untuk bisa eksis dan berkembang," kata Wanda Sona. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved