Ruko Terbakar

Breaking News: Ini Penyebab Kebakaran Ruko Dunia Lampu Pangkalpinang

luar area yang terbakar sekitar 300 meter persegi, di lantai atas. Kebakaran ini terjadi akibat konsleting listrik yang ada di lantai dua ruko

Bangkapos.com/Yuranda
Petugas Damkar, di Depan Ruko Dunia Lampu, Minggu (8/12/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasi Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang, Junisko mengatakan api sudah berhasil dijinakan, pada pukul 10.20 wib.

Kebakaran menimpa Ruko Dunia Lampu, Minggu pagi terjadi di lantai dua dan lantai tiga.

"Kami menurunkan 30 personil untuk memadamkan api, dua unit mobil damkar dan di bantu satu unit mobil niaga baru, " kata Kasi Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang, Junisko, pada Minggu (8/12/2019) saat di lokasi.

Lanjutnya, luar area yang terbakar sekitar 300 meter persegi, di lantai atas. Kebakaran ini terjadi akibat konsleting listrik yang ada di lantai dua ruko.

"Konsleting listrik, di lantai atas. Saat ini api sudah bisa dijinakan, masih pendinginan," katanya.

Kalau untuk kerugian materil saat ini pihak Damkar belum bisa memastikan.

Namun api menghabiskan alat alat jualan seperti lampu dan barang yang mudah terbakar disana.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, saat berada di lokasi kebakaran toko dunia lampu, Minggu (8/12/2019).
Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, saat berada di lokasi kebakaran toko dunia lampu, Minggu (8/12/2019). (Bangkapos.com/Yuranda)

Kebakaran yang terjadi di Ruko Dunia Lampu, Jalan Mayor Syafie Rahman, Kota Pangkalpinang, berhasil dijinakan, Minggu (8/12/2019).

Menurut Wawan (29) Warga Kelurahan Bintang kota Pangkalpinang, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 08.30 Wib, saat itu dirinya sedang lewat di jalan tersebut.

"Aku lewat Jam segitu, rupanya ada kebakaran, sekitar pukul 8 lewat lha, " ujar Wawan, Minggu (8/12/2019) saat di lokasi.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved